Kami sedang bekerja ke arah musim baru dan saya kira kami akan memasukinya dengan kelompok pemain yang sama yang kami punya saat ini selama pramusim
Jakarta (ANTARA) - Ronald Koeman telah mengisyaratkan bahwa Barcelona tidak akan membeli Eric Garcia pada jendela transfer musim panas ini, lapor Manchester Evening Standard dalam lamannya.

Pemain muda Manchester City itu sudah yakin bakal pindah ke Nou Camp dengan mengatakan kepada City bahwa dia tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dari kontraknya saat ini yang akan habis pada 2021.

Barcelona sebelum ini tegas menginginkan Garcia dan pekan ini direktur olahraga Barca Ramon Planes menegaskan lagi keinginan mereka membeli pemain itu.

Baca juga: Barcelona ingin gaet sekaligus Memphis Depay dan Eric Garcia

Namun karena Barcelona tidak jadi ditinggalkan Lionel Messi sehingga tidak mendapatkan dana tambahan yang besar maka klub itu kekurangan dana untuk membeli pemain baru tanpa menjual pemainnya.

Koeman memastikan sikap klubnya itu Selasa malam dengan menyatakan dia masih akan menggunakan skuat yang ada saat ini dalam menjalani musim yang baru.

"Kami sedang bekerja ke arah musim baru dan saya kira kami akan memasukinya dengan kelompok pemain yang sama yang kami punya saat ini selama pramusim," kata Koeman.

Baca juga: Maaf Barca, Eric Garcia tak mau tinggalkan Manchester City

Garcia tak dipanggil Pep Guardiola saat melawan Real Madrid pada laga Liga Champions setelah pemain itu meminta pindah.

Namun pemain berusia 20 tahun itu dimasukkan lagi saat laga perempatfinal melawan Lyon. City menyatakan tidak apa-apa mempertahankan Garcia sampai akhir kontraknya seandainya Barcelona tak mampu memenuhi bandrol harganya.

Baca juga: Gagal tarik Depay, Barca awali musim tanpa pemain baru

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020