Wali Kota Risma obati dua anak kembar tuna netra hafidz Al Quran

Wali Kota Risma obati dua anak kembar tuna netra hafidz Al Quran

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat bersama dua anak kembar berusia tujuh tahun penyandang tuna netra yang juga hafidz atau hafal Al-Quran yakni Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Kota Surabaya, Rabu (16/9/2020) . (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan bantuan pengobatan dan perawatan kepada dua anak kembar berusia tujuh tahun penyandang tuna netra yang juga hafidz atau hafal Alquran yakni Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa.

"Saya rasa anak ini masih bisa disembuhkan. Nanti ibu (orang tuanya) saya beri nomor dr. Adrian. Jadi ibu bisa langsung terhubung dengan beliau. Saya sudah bilang ke dokternya," kata Wali Kota Risma saat menerima kedatangan dua anak tuna netra di rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu.

Kedatangan kedua anak itu bertujuannya ingin bertemu sosok Wali Kota Risma yang menjadi idolanya. Kedua anak kembar itu sangat senang karena dapat mendengar langsung suara Wali Kota Risma dari dekat.

Keduanya pun tampak kegirangan dan mencoba meraba-raba keberadaan Risma yang ada di sekitar mereka. Meskipun doa anak kembar itu memiliki keterbatasan penglihatan atau tunanetra, namun dengan penuh rasa gembira ia berbincang banyak hal dengan Risma.

Baca juga: Kota Surabaya diusulkan masuk pemetaan CPI Global UN-Habitat

Baca juga: Risma sebut 70 persen kasus COVID-19 terjadi pada anak muda


Menariknya, di sela pertemuan itu keduanya tampak membacakan beberapa ayat suci Al Quran di depan Risma. Bahkan, Nakula dan Sadewa - sapaan lekat kedua anak itu, juga mendoakan wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan.

Melihat itu, Risma tampak terkagum-kagum dengan kecerdasan mereka. Tanpa menunggu lama, ia langsung meminta jajarannya untuk menghubungi dokter spesialis mata. Risma meminta agar dua bocah hafidz Al Quran tersebut segera bisa diperiksa dan mendapatkan pelayanan terbaik.

Bahkan, Risma menyebut, keluarga Nakula dan Sadewa tak perlu memikirkan terkait biaya sebab akan dibantu biaya perawatannya.

Sementara itu, orang tua Nakula dan Sadewa, Anita Taurisyah Harianti mengaku bersyukur dapat menemui langsung Wali Kota Risma di tengah kesibukannya. Selama ini, kata Anita, putra-putranya sangat mengagumi sosok Wali Kota Risma yang kerap kali terdengar suaranya dari akun Youtube.

"Sudah bertahun-tahun anak saya ngefans dengan Ibu Risma. Alhamdulillah hari ini terwujud," kata Anita.

Baca juga: Wali Kota Surabaya blusukan ke pasar ingatkan warga pakai masker

Baca juga: Risma minta pasien COVID-19 di perumahan elit Surabaya isolasi diri
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020