Semua yang dapat dikenakan di sekitar rumah atau bahkan ketika mengikuti Zoom
Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Anna Sui selalu menampilkan koleksi yang memberikan kesan feminin dan lembut di pagelaran New York Fashion Week.

Pada tahun ini, meski harus menggelar pagelaran busana secara digital, Anna Sui menampilkan koleksi yang identik dengan kelembutan perempuan dengan mengusung nuansa bunga aster yang diberi nama "The Heartland Collection".

Terinspirasi dari kondisi akibat pandemi, Anna merancang koleksi busana wanita siap pakai yang menurutnya dapat dikenakan dalam segala suasana, termasuk ketika hendak mengikuti rapat melalui video konferensi.

Baca juga: Pekan mode di Asia mulai digelar secara fisik pada Oktober

Baca juga: Dua perancang modifikasi baju APD jadi busana sehari-hari yang modis


"'The Heartland Collection' menampilkan serangkaian produk yang kita butuhkan sekarang, koleksi yang nyaman dan serbaguna tanpa banyak ornamen," jelas Anna dalam sebuah unggahan di media sosial Instagram miliknya.
 
Para model mengenakan koleksi terbaru dari perancang Anna Sui "The Heartland Collection" dalam pagelaran digital New York Fashion Week S21. (Instagram/@annasui)


Gaun pinafore yang terinspirasi dari apron, jaket berlapis, celana pendek, gaun maksi untuk daster, topi dan kaus berhias bordiran aneka kembang.

"Semua yang dapat dikenakan di sekitar rumah atau bahkan ketika mengikuti Zoom," tambah Anna.

Anna mengatakan bahwa dia memikirkan pakaian dengan nuansa tenun buatan tangan serta penggunaan renda dan trim lubang (eyelet) yang memberikan kesan feminin namun tetap nyaman dikenakan untuk sehari-hari.

Baca juga: Bermain dengan aksen geometris untuk busana musim panas

"Dengan mengubah kaos lama yang ditata ulang dengan teknik tie-dye, dan saya mendapat inspirasi dari barang-barang cantik buatan tangan seperti selimut quilt antik yang saya lihat di sebuah film Cekoslowakia tahun 1966 berjudul 'Daisy'," tambah Anna.
 
Seorang model berpose memamerkan tata rias wajah untuk pameran koleksi terbaru dari perancang Anna Sui "The Heartland Collection" dalam pagelaran digital New York Fashion Week S21. (Instagram/@annasui)


Untuk tata rias, Anna kembali bekerja sama dengan penata rias Pat McGrath yang menghidupkan "fantasi bunga" dengan rangkaian bunga aster yang menghiasi wajah para model untuk menambahkan sentuhan imajinasi.

Baca juga: Giorgio Armani kembali tampilkan pagelaran busana tanpa penonton

Baca juga: Panduan olahraga luar ruangan: waktu, busana hingga cara pakai masker

Baca juga: Sayangi bumi dengan koleksi busana masa kini berbahan ramah lingkungan

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020