WHO peringatkan penularan corona pada musim dingin

WHO peringatkan penularan corona pada musim dingin

Salju turun saat badai di situs Memorial Iwo Jima di Arlington, Virginia, AS, Selasa (7/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Tom Brenner/aww.

Jenewa (ANTARA) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu (16/9) memperingatkan bahwa virus corona bisa menyebar dengan kecepatan yang mengkhawatirkan di sebagian belahan bumi utara, saat musim flu akan datang beberapa bulan lagi selama musim dingin.

"Kami mulai melihat kecenderungan yang mengkhawatirkan di beberapa negara," kata Maria Van Kerkhove, kepala teknis WHO untuk COVID-19, dalam siaran melalui media sosial.

"Kami melihat peningkatan rawat inap, di unit perawatan intensif, terutama di Spanyol, Prancis, Montenegro, Ukraina, dan beberapa negara bagian Amerika Serikat. Itu mengkhawatirkan karena kami belum melihat musim flu datang."

Van Kerkhove juga mengatakan kasus rawat inap, di kalangan pasien yang berusia 15-49 tahun dan terinfeksi COVID-19, meningkat di beberapa negara.

Mike Ryan, pakar darurat utama WHO, menyarankan orang-orang yang berisiko tinggi tertular COVID-19 untuk mendapatkan vaksinasi flu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Italia mungkin mulai suntikkan vaksin COVID-19 akhir November

Baca juga: Trump: AS distribusikan 100 juta dosis vaksin corona Desember
Pewarta : Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020