Persipura ingin uji coba melawan Persebaya

Persipura ingin uji coba melawan Persebaya

Pelatih Jacksen F Tiago. ANTARA/HO-Persipura Jayapura/pri. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago berharap bisa menggelar uji coba melawan Persebaya Surabaya menjelang berlanjutnya lagi Liga 1 mulai 1 Oktober.

"Dilema dalam menggelar uji coba. Di satu sisi sangat membutuhkan di sisi lain, kita harus bijak memilih lawan karena kondisi saat ini, dengan protokol kesehatan yang baru," kata dia dalam channel Youtube resmi klub ini, Kamis.

"Harapan saya bisa uji coba (melawan Persebaya). Kalau tidak bisa, saya memahami," sambung dia.

Jacksen menilai Persebaya akan menjadi lawan tepat guna mengukur kekuatan tim karena selain sudah bertemu dalam pertandingan resmi, juga jarak yang dekat dari Batu ke Surabaya.

Dengan begitu, kedua tim tak memiliki kepentingan apapun dan fokus mengevaluasi kekurangan masing-masing klub.

"Dari aspek teknis kita lawan tepat karena ketemu di kompetisi dan jarak sangat dekat. Aji (pelatih Persebaya) berkenan dari aspek teknis, Aji pasti setuju karena kita pernah berjumpa karena tidak ada kepentingan hanya persiapan kita masing-masing. Saya berharap bisa ketemu," kata dia.

Namun ajakan menggelar uji coba itu belum mendapat lampu hijau dari Persebaya karena Bajul Ijo baru mengumpulkan pemain dan tak mungkin langsung menggelar uji coba.

Meski begitu, Jacksen berharap sepekan menjelang Liga 1 bergulir Persebaya siap meladeni tantangan Mutiara Hitam.

"Kita sempat hubungi Bejo (Bejo Sugiantoro), dia bilang Persebaya Surabaya baru berkumpul. Semoga menjelang tujuh atau 10 hari kompetisi dimulai kita bisa (uji coba)," kata dia.

Baca juga: Setelah Comvalius, giliran Arthur Cunha yang pamit dari Persipura
Baca juga: Tiga pemain kunci Persipura Jayapura alami cedera saat latihan
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020