Komisioner KPU Jembrana sembuh dari COVID-19

Komisioner KPU Jembrana sembuh dari COVID-19

Ilustrasi- Puluhan pegawai Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Pemkab Jembrana menjalani rapid test massal, setelah salah seorang pejabatnya terkonfirmasi positif COVID-19, Sabtu (22/10). (ANTARA/Gembong Ismadi/2020)

Negara, Jembrana (ANTARA) - Salah seorang Komisioner KPU Jembrana, Bali yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19, dinyatakan sembuh bersama sejumlah pasien lainnya.

"Hari ini ada penambahan tujuh pasien COVID-19 yang sembuh. Salah satunya komisioner KPU Jembrana," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, di Negara, Kamis.

Ia mengatakan, tujuh pasien yang sembuh itu lima orang menjalani perawatan di RSU Negara dan dua orang melakukan isolasi mandiri.

Selain komisioner KPU yang beralamat di Kelurahan Loloan Timur, sebaran pasien COVID-19 yang sembuh juga berasal dari Desa Pengambengan, Cupel, Tegalbadeng Timur, Baluk dan Manistutu.

Baca juga: Seorang Komisioner KPU Jembrana positif COVID-19
Baca juga: Dokter dan bidan di Jembrana tertular COVID-19


Arisantha juga menyampaikan penambahan empat pasien COVID-19 yaitu seorang pria usia 57 tahun dari Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, serta tiga orang dari kluster tenaga analis di RSU Negara.

"Tiga orang itu merupakan istri, anak dan ibu dari tenaga analis di RSU Negara, yang sebelumnya terkonfirmasi positif. Sedangkan yang asal Kelurahan Dauhwaru, merupakan hasil tracing dari pasien COVID-19 asal Kelurahan Pendem," katanya.

Hingga hari ini, jumlah kumulatif pasien COVID-19 di Kabupaten Jembrana sebanyak 206 orang, dengan 177 diantaranya sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Baca juga: Seorang pejabat Pemkab Jembrana tertular COVID-19
Baca juga: GTTP COVID-19 Jembrana isolasi banjar di Desa Kaliakah
Pewarta : Naufal Fikri Yusuf/Gembong Ismadi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020