Penyanyi Jerman-Thailand Jannine Weigel luncurkan single "Passcode"

Penyanyi Jerman-Thailand Jannine Weigel luncurkan single

Penyanyi Jannine Weigel (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru berdarah campuran Jerman dan Thailand, Jannine Weigel merilis single terbarunya "Passcode" pada Jumat ini.

Single itu menjadi yang pertama usai salah satu bintang di Thailand itu bergabung di bawah naungan label rekaman RedRecords.

“Saya sangat menantikan semua orang mendengar single ‘Passcode’!. Saya sangat suka dengan lagu ini karena lagu ini sangat pas menggambarkan kepribadian saya yaitu ceria dan menyenangkan, namun sedikit edgy," kata dia dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Lagu baru Justin Bieber "Holy" dirilis pekan ini

Baca juga: TREASURE siapkan album baru yang lebih kuat


"Passcode", sebuah lagu bergenre dance-pop yang bisa membangkitkan euforia. Lagu ini diproduseri seorang nominator Grammy Award, Tommy Brown, yang dikenal melalui karyanya bersama sejumlah penyanyi antara lain Ariana Grande, Chris Brown dan Fifth Harmony.

Lagu ini ditulis bersama seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu Jessie Reyez asal Kanada.

Bersamaan dengan single, Janine juga meluncurkan video musik yang disutradarai oleh Philip Rom Kulleh. Di dalam video musik tampil beberapa influencer TikTok ternama dari Malaysia dan Thailand.

Jannine lahir di Steinfurt, Jerman, lalu pindah ke Thailand saat berusia 10 tahun. Dia mengawali karir bermusik saat remaja melalui cover lagu-lagu favoritnya yang diunggah ke kanal Youtube pribadinya.

Saat ini dia memiliki 3,6 juta subscriber YouTube, 3,2 juta pengikut di Facebook, 1,7 juta di Instagram, dan lebih dari 500.000 di TikTok.

”Bernyanyi membuat saya bahagia. Saya suka cara musik mempengaruhi orang lain dan bagaimana sebuah lagu dapat membangkitkan emosi di diri kita," kata dia.

CEO RedRecords Hassan Choudhury mengatakan Janine artis yang siap meniti kesuksesan berskala dunia.

"Dengan ambisi kami terhadap RedRecords, dan luasnya jangkauan pemasaran yang kami miliki, Jannine tentunya adalah pilihan yang sangat jelas untuk kontrak pertama kami," kata dia.

Untuk meluncurkan single Janine, RedRecords bekerja sama dengan label rekaman Def Jam Recordings yang menjadi tempat penyanyi Kanye West, Justin Biebe, dan Alessia Cara meneruskan kecemerlangan sejarah karir mereka.

Baca juga: Starry Eyed Cadet pertemukan dua bangsa dalam satu kata "POP"

Baca juga: Album baru Taemin SHINee akan dirilis bulan depan

Baca juga: "IN " ("IN LIFE"), album baru Stray Kids hadir 14 September
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020