Liverpool umumkan kedatangan Thiago

Liverpool umumkan kedatangan Thiago

Gelandang berpengalaman Thiago Alcantara berpose menandatangani kontrak menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool dari Bayern Muenchen yang diumumkan Jumat (18/9/2020). (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Jumat secara resmi mengumumkan kedatangan gelandang berpengalaman Thiago Alcantara yang ditransfer secara permanen dari Bayern Muenchen.

Pihak klub tak mengumumkan nilai transfer Thiago, tetapi laporan media-media Inggris menyebut Liverpool sepakat membayar 20 juta poundsterling yang dicicil selama empat tahun kontrak pemain Spanyol itu dengan klausul tambahan hingga 27 juta poundsterling.

Thiago jadi rekrutan kedua Liverpool di bursa transfer musim panas 2020/21 setelah bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiakos pada Agustus.

Baca juga: Thiago ucap salam perpisahan kepada Bayern

"Sungguh perasaan yang luar biasa. Saya sudah menantikan momen ini sekian lama dan senang bisa berada di sini," kata Thiago dilansir laman resmi Liverpool.

"Setelah tahun berlalu, sebagai pemain Anda ingin memenangi sebanyak mungkin dan lebih lagi. Saya pikir klub sama dengan deskripsi saya, saya ingin meraih banyak tujuan, memenangi trofi sebanyak mungkin," ujarnya menambahkan.
Selain itu, Thiago juga menyebut Liverpool cocok dengan karakter klub yang lebih terasa seperti keluarga ketimbang sebuah tim sepak bola.

"Saya membutuhkan itu, hubungan erat dengan klub dan saya pikir saya akan mendapatkan itu juga di klub ini," katanya.

Gelandang berusia 29 tahun itu tiba di Liverpool dengan torehan trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions yang diraihnya bersama Bayern musim lalu.

Baca juga: Hansi Flick sampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara
Baca juga: Lewandowski lepas kepergian Thiago si "pesulap"
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020