Ancelotti jadikan ekspektasi tinggi bahan bakar Everton arungi musim

Ancelotti jadikan ekspektasi tinggi bahan bakar Everton arungi musim

Manajer Everton Carlo Ancelotti saat mendampingi timnya menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga pekan pembuka Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (13/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Adam Davy)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengaku menjadikan ekspektasi tinggi yang dibebankan kepada timnya sebagai bahan bakar bagi The Toffees mengarungi musim 2020/21.

Everton memasuki musim baru dengan mendatangkan tiga rekrutan penting yang dua di antaranya adalah pemain andalan Ancelotti di klub-klubnya terdahulu yakni Allan dan James Rodriguez.

Bersama Abdoulaye Doucoure, para rekrutan anyar itu sukses membantu Everton memetik kemenangan 1-0 di laga pembuka di kandang Tottenham Hotspur pekan lalu lantas diikuti keberhasilan mereka melewati Salford City 3-0 di putaran kedua Piala Liga Inggris beberapa hari kemudian.

Kontribusi positif itu tentu tren yang ingin dilanjutkan ketika Everton menjamu tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park dalam laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9).

Baca juga: Everton awali musim dengan curi kemenangan di Tottenham

"Ekspektasi itu memberi kami motivasi. Sangat penting untuk memiliki ekspektasi karena itu memberi kami tekanan," kata Ancelotti dalam komentar pralaga dilansir dari laman resmi Everton, Jumat.

"Dan tekanan juga penting karena itu memberi Anda motivasi lebih dalam pekerjaan," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, penampilan bagus Everton di kandang Tottenham juga dinilai Ancelotti memberi kepercayaan diri tinggi menyambut kedatangan West Brom besok.

"Itu fokus kami, berusaha mengulangi performa yang kami perlihatkan lawan Tottenham," katanya.

"Semangat tim saat ini bagus dan kami mau mempertahankannya dengan meraih hasil bagus lawan West Brom," ujar Ancelotti melengkapi.

Baca juga: Menang lawan Tottenham bukti Everton bisa bersaing, kata Ancelotti
Baca juga: Ancelotti akan beli bek baru karena Branthwaite cedera


Oleh karena itu, Ancelotti menegaskan bahwa misinya jelas yakni membantu Everton tampil konsisten sepanjang musim, sesuatu yang jadi masalah dalam enam bulan pertamanya di Goodison Park.

"Kami butuh konsistensi, itu yang tak kami miliki musim lalu. Kami harus lebih konsisten di masa mendatang," ujarnya.

"Itu semua berkaitan dengan mentalitas. Bagaimana para pemain bisa fokus, berkonsentrasi dan percaya atas apa yang kami ingin lakukan," pungkas Ancelotti.

Everton mengawali musim dengan menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Jika cuma butuh kecepatan, Ancelotti rekrut Usain Bolt untuk Everton
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah dua hari pertama musim 2020/21
Baca juga: Arteta tak mau dianggap berjasa atas keputusan Aubameyang bertahan
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020