Menkeu Prancis Bruno Le Maire positif corona

Menkeu Prancis Bruno Le Maire positif corona

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire (REUTERS/Philippe Wojazer)

Paris (ANTARA) - Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire pada Jumat mengatakan bahwa dirinya positif virus corona tanpa mengalami gejala dan akan melanjutkan tugasnya selama dikarantina mandiri.

"Malam ini saya positif COVID-19," tulis Le Maire di Twitter, menambahkan bahwa ia akan menjalani karantina mandiri selama 7 hari di kediamannya. "Saya langsung mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan mengisolasi diri di rumah."

Perdana Menteri Prancis Jean Castex pekan lalu terbukti negatif COVID-19, usai melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif di balapan sepeda Tour de France.

Prancis sedang bergelut dengan peningkatan kasus baru COVID-19, dan pada Jumat melaporkan rekor terbaru 13.215 kasus tambahan dalam 24 jam terakhir sejak pandemi melanda. Total kematian harian COVID-19 juga melonjak ke level tertinggi dalam empat bulan.

Menurut para ahli epidemiologi, peningkatan tersebut berkat gabungan penyebaran virus yang cepat dan kapasitas tes COVID-19 hingga enam kali lipat semenjak pemerintah menggratiskan biaya pemeriksaan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Prancis catat harian tertinggi kasus COVID-19

Baca juga: Pertama kali, kasus COVID-19 Prancis di atas 10 ribu
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020