Apple Watch akan bisa streaming langsung Spotify

Apple Watch akan bisa streaming langsung Spotify

Apple mengumumkan Watch Series 6 dengan kemampuan pengukur oksigen dalam darah pada peluncuran virtual, Rabu WIB. (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pengguna Spotify mendapatkan akses untuk mendengarkan langsung musik lewat jam tangan pintar Apple Watch, tanpa tersambung ke iPhone.

Laman Apple Insider, dikutip Sabtu, melaporkan beberapa pengguna Spotify melihat ikon bertuliskan "beta" berwarna biru di Apple Watch mereka.

Mereka yang terpilih dalam program uji coba perangkat lunak beta ini bisa mencoba mendengarkan Spotify langsung dari Apple Watch.

Laman MacRumors juga melaporkan hal yang sama, pengguna yang terpilih uji coba bisa menyambungkan headphone nirkabel lewat sambungan Bluetooth atau mendengar langsung musik di Spotify lewat pengeras suara built-in di Apple Watch.

Spotify pada 2018 lalu mengeluarkan aplikasi penunjang untuk Apple Watch agar para pengguna iPhone bisa mengakses layanan streaming musik tersebut dari jam tangan.

Apple Watch berfungsi ibarat pengendali jarak jauh, remote control, untuk mendengarkan musik di Spotify, pengguna harus tersambung ke iPhone.

Spotify untuk Apple Watch tidak bisa digunakan untuk mendengarkan musik secara offline karena tidak menyediakan penyimpanan lokal.

Baca juga: Apple luncurkan Watch Series 6, bisa ukur oksigen dalam darah

Baca juga: Xiaomi resmi luncurkan Mi Watch, mirip Apple Watch

Baca juga: 10 tips pakai AirPods Pro
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020