Masyarakat silakan menonton MTQ Kepri melalui TV Kepri dan Batam TV dari rumah masing-masing
Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tengku Said Arif Fadillah mengimbau masyarakat menyaksikan MTQ Kepri VIII tahun 2020 dari rumah melalui siaran langsung di televisi lokal untuk mengantisipasi kerumunan massa di lokasi acara berlangsung.

"Masyarakat silakan menonton MTQ Kepri melalui TV Kepri dan Batam TV dari rumah masing-masing," katanya di Tanjung Pinang, Sabtu.

MTQ tingkat Provinsi Kepri akan dibuka Sabtu (19/9) malam ini dan berlangsung hingga Kamis (24/9) di dataran Gurindam 12, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang.

Sekdaprov Kepri itu menyampaikan pihaknya membatasi tamu undangan yang hadir selama kegiatan MTQ berlangsung, yaitu sekitar 1.200 orang dengan menerapkan jaga jarak dan memakai masker.

Sementara kapasitas daya tampung lapangan dan bangunan MTQ sekitar 3.000 orang.

Dia mengharapkan kegiatan MTQ ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19.

Seluruh peserta, tamu undangan, dan warga yang terlibat langsung dalam acara MTQ ini sudah menjalani tes cepat di Gedung Daerah. Sedangkan yang berasal dari zona merah dilakukan tes usap.

"Sehingga, bagi yang masuk ke dalam arena MTQ wajib menunjukkan hasil tes cepat non reaktif dan tes usap negatif COVID-19. Jika tidak, dilarang masuk," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan MTQ VIII diawasi oleh 200 petugas gabungan, meliputi TNI dan Polri, Satpol PP, dan anggota gugus tugas yang bertugas menegakkan protokol kesehatan.

Para petugas telah dipersiapkan bersikap humanis dalam menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, demikian Tengku Said Arif Fadillah.

Baca juga: Cegah COVID-19 MTQ Kepri, ratusan petugas gabungan apel siaga

Baca juga: Kemenag Kepri gelar MTQ mualaf

Baca juga: Kepri juara umum MTQ Nasional XXV

Pewarta: Ogen
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020