Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong memprediksi laga uji coba kedua kontra Qatar di Kroasia, Minggu (20/9) malam WIB, akan berjalan menarik karena lawan dipastikan tidak mau kembali menelan kekalahan.

"Besok akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Indonesia menundukkan Qatar dalam pertandingan uji coba pertama antara kedua tim di Kroasia, Kamis (17/9), dengan skor 2-1.

Qatar sejatinya unggul terlebih dahulu dalam laga tersebut, tetapi timnas U-19 Indonesia berhasil membalikkan keadaan dan menang berkat gol-gol dari Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi.

Baca juga: Timnas U-19 kalahkan Qatar 2-1

Setelah partai persahabatan tersebut, timnas U-19 langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan kedua versus Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9).

Menurut Shin Tae-yong, para pemainnya terus menunjukkan peningkatan performa.

"Kondisi tim saat ini dalam perkembangan yang bagus dan pemain terus meningkat kemampuannya," kata juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara itu gelandang timnas U-19 Brylian Aldama menegaskan bahwa para pemain akan memberikan yang terbaik.

Hasil positif bisa saja kembali diraih karena timnas U-19 sudah mengetahui cara bermain Qatar.

"Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik. Kami akan berjuang keras demi meraih hasil yang positif apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar," tutur Brylian.

Setelah menuntaskan laga kedua menghadapi Qatar, anak-anak asuh Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Semua pertandingan uji coba di Kroasia menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di sana yang berlangsung selama satu bulan. Timnas U-19 telah berada di Kroasia sejak Minggu (30/8).

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: PSSI sambut baik kemenangan timnas U-19 atas Qatar
Baca juga: Shin: timnas U-19 masih banyak kekurangan meski menang atas Qatar


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020