Hertha, Freiburg, Augsburg, dan Hoffenheim amankan tiga poin

Hertha, Freiburg, Augsburg, dan Hoffenheim amankan tiga poin

Bek Hertha Berlin Peter Pekarik merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di WESERSTADION, Bremen, Sabtu (19/9/2020). (ANTARA/AFP/PATRIK STOLLARZ)

Jakarta (ANTARA) - Hertha Berlin, Freiburg, Hoffenheim, dan Augsburg mengamankan tiga poin dari putaran pertama musim baru Liga Jerman, pada laga-laga yang dimainkan di kandang lawan masing-masing, Sabtu.

Tim ibukota Hertha Berlin membuka musim dengan apik. Bertamu ke markas Werder Bremen, pasukan Bruno Labbadia meraih kemenangan meyakinkan 4-1, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hertha memecah kebuntuan melalui gol Peter Pekarik pada menit ke-42, dan Dodi Lukebakio menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-45.

Mattheus Cunha membuat Hertha unggul tiga gol pada menit ke-62, sebelum Davie Selke mencetak satu gol hiburan untuk Bremen pada menit ke-69. Namun Hertha merestorasi keunggulan tiga gol mereka berkat gol Jhon Cordoba pada menit ke-90.

Baca juga: Bayern pesta delapan gol untuk buka musim baru Liga Jerman

Bertamu ke markas tim promosi VfB Stuttgart, Freibug mengatasi upaya kebangkitan tuan rumah pada fase akhir pertandingan untuk membawa pulang kemenangan 3-2.

Nils Petersen membuka keunggulan Freiburg pada menit kedelapan, sebelum Roland Sallai menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-26, dan Vincenzo Grifo mencetak gol ketiga Freiburg pada menit ke-48.

Stuttgart sempat memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka memperkecil ketertinggalan lewat gol Sasa Kalajdzic pada menit ke-72, dan mencetak satu gol balasan lagi melalui Silas Wamangituka Fundu pada menit ke-81.

Baca juga: Lewandowski lepas kepergian Thiago si "pesulap"

Hasil manis di kandang lawan dipetik Hoffenheim yang bertandang ke Stadion RheinEnergie, markas FC Cologne. Pasukan Sebastian Hoeness membawa pulang kemenangan 3-2, dengan diwarnai trigol Andrej Kramaric.

Hoffenheim membuka keunggulan melalui gol Kramaric pada menit keempat. Cologne kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Sebastian Andersson pada menit ke-22.

Tim tamu kemudian mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Kramaric pada menit ke-45. Cologne kembali menyamakan kedudukan melalui gol Dominick Drexler pada menit ke-87.

Namun Hoffenheim mampu mengamankan kemenangan mereka melalui gol ketiga Kramaric pada menit ke-90.

Baca juga: Frankfurt perpanjang kontrak bintang Jepang Daichi Kamada sampai 2023

Raihan tiga poin juga didapatkan Augsburg yang melawat ke markas Union Berlin, dengan membawa pulang kemenangan 3-1.

Gol pertama Augsburg dibukukan Ruben Vargas pada menit ke-41. Union mampu menyamakan kedudukan melalui gol Marius Buelter pada menit ke-75, sebelum Augsburg mencetak dua gol yang memastikan kemenangan melalui Michael Gregoritsch pada menit ke-82 dan Andre Hahn pada menit ke-89.

Pertarungan antara Eintracht Frankrut melawan tim promosi Arminia Bielefeld menjadi satu-satunya laga yang berakhir imbang pada Sabtu malam. Arminia membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Cebio Soukou pada menit ke-51, sebelum Andre Silva mengamankan hasil imbang untuk Frankfurt melalui golnya pada menit ke-62.

Pertandingan putaran pertama Liga Jerman pada Sabtu malam masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni Borussia Dortmund menjamu Borussia Moenchengladbach yang akan dimainkan pada pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Dortmund buka pintu bagi penonton pada laga pembukaan Liga Jerman

Baca juga: Liga Jerman sepakat lanjutkan penerapan lima pergantian pemain
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020