Istri Kasad bantu pedagang terdampak COVID-19 di wisata Ketep Pass

Istri Kasad bantu pedagang terdampak COVID-19 di wisata Ketep Pass

Istri Kasad Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, memberikan bantuan berupa sembako kepada para pedagang di objek wisata Ketep Pass, Kecamtan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang terdampak COVID-19. ANTARA/dokumentasi pribadi

Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, memberikan bantuan berupa sembako kepada para pedagang di objek wisata Ketep Pass, Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang terdampak COVID-19.

Istri Kasad sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa dalam rilisnya diterima di Jakarta, Ahad, menjelaskan bahwa mereka sudah 5 bulan tidak berjualan karena pandemi COVID-19.

"Dampak pandemi COVID-19 ini dirasakan semua pihak, terutama pedagang kecil yang menggantungkan hidupnya dari berjualan. Mari kita berdoa dan menjalani protokol kesehatan agar semua ini cepat berlalu," kata Hetty Andika Perkasa.

Baca juga: Istri Kasad tengok kandang kambing dibangun jadi rumah layak huni

Selama 5 bulan terakhir, objek wisata tersebut ditutup karena COVID-19 sehingga pedagang juga tidak bisa berjualan, sementara mereka menggantungkan kehidupan dan kebutuhan keluarga pada hasil berjualan.

"Kasihan mereka yang terdampak, jadi sekarang mereka mulai jualan lagi. Ini tanda sayang, semoga laris dagangannya, ya," kata Hetty saat memberikan bantuan kepada pedagang.

Pada kunjungannya itu, Hetty Andika Perkasa juga mengingatkan kepada seluruh pedang untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan selama berjualan agar terhindar dari virus corona.

Ketep Pass merupakan objek wisata alam yang dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian, lokasinya berada di puncak bukit Sawangan tepat di tengah antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dan berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Baca juga: Istri kepala staf TNI AD kunjungi kediaman Mbah Diyono

Dalam kunjungan ini, Hetty didampingi Ketua Cabang Persit KCK Daerah Kodam lV/Diponegoro Dewi Bhakti Agus Fadjar serta jajarannya.

Hetty Andika Perkasa berkesempatan untuk melihat pemandangan lima gunung indah Indonesia, yakni Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, dan Gunung Slamet yang terlihat dari objek wisata tersebut.

"Wah, keren, ya, bagus pemandangannya," kata Hetty.
Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020