Jakarta (ANTARA) - Thiago Alcantara berpeluang melakoni debutnya berseragam Liverpool ketika The Reds menghadapi Chelsea dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu.

Pasalnya, nama gelandang berpengalaman itu tercantum di bangku cadangan dalam daftar pemain yang diturunkan oleh manajer Juergen Klopp kontra Chelsea, sebagaimana dirilis laman resmi Liverpool.

Dengan demikian pemain Spanyol berusia 29 tahun itu bisa saja menjalani debutnya, jika dipercaya turun dari bangku cadangan di tengah pertandingan, hanya dua hari setelah diumumkan pembeliannya dari Bayern Muenchen.

Baca juga: Peran terbaik Thiago di mata Klopp
Baca juga: Liverpool konfirmasi transfer Diogo Jota dari Wolverhampton

Sedangkan nama Diogo Jota, yang resmi dibeli dari Wolverhampton Sabtu (19/9) kemarin, belum tercantum di daftar pemain Liverpool kontra Chelsea.

Menghadapi Chelsea, Klopp melakukan satu perubahan dibanding starting eleven Liverpool kontra Leeds United sepekan lalu.

Fabinho dipercaya bertandem dengan Virgil van Dijk sebagai duet palang pintu pertahanan Liverpool, menggantikan Joe Gomez.

Sisanya Klopp mempertahankan jajaran pemain yang sama, termasuk trio Naby Keita, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum di lini tengah.

Demikian juga Mohammed Salah, yang mengemas trigol sepekan lalu, tetap didampingi Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Baca juga: Lampard pastikan Pulisic absen lawan Liverpool
Baca juga: Timo Werner beberkan alasannya memilih Chelsea dibandingkan Liverpool


Sedangkan Frank Lampard menanggalkan formasi 4-2-2-2 yang dipakainya pekan lalu dan menerapkan 4-3-3.

Kai Havertz diberi peran lebih maju mengisi trio lini depan bersama Timo Werner dan Mason Mount.

Sedangkan Mateo Kovacic masuk ke lini tengah bersama Jorginho dan N'Golo Kante.

Baca juga: Everton puncaki klasemen menjelang "big match" Chelsea vs Liverpool
Baca juga: Kombinasi jitu Son-Kane bantu Tottenham hajar Southampton 5-2

Berikut susunan starting eleven kedua tim:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount
Pelatih: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020