Jakarta (ANTARA) - Sony sudah membuka pra-pemesanan untuk PlayStation 5, meski pun konsol game tersebut baru akan diluncurkan pada 15 November mendatang.

Sony, melalui cuitan pada Sabtu (19/9) lalu meminta maaf karena pra-pemesanan tidak berjalan lancar dan berjanji akan menambah konsol untuk stok di masa pra-pemesanan.

Walmart sempat menambah pra-pemesanan untuk Playstation 5 pada 17 September lalu, namun, habis terjual hanya dalam hitungan detik.

Sementara itu, Amazon sudah bersiap-siap akan kerepotan ketika peluncuran November nanti, mereka mengirim surat kepada para konsumen bahwa barang mungkin datang terlambat.

Saat ini, belum ada konsol lagi yang tersedia untuk pra-pemesanan PS5, namun, situs Cnet merangkum beberapa e-commerce yang kemarin membuka pra-pemesanan untuk PlayStation 5.

Akun resmi PS5 di situs Amazon menjual PS5 Digital Edition seharga 400 dolar, sementara PS5 Blu-ray 500 dolar. Selain konsol, mereka juga menjual aksesoris DualSense charging station, headset nirkabel Pulse 3D dan kamera HD.

Situs GameStop juga sudah kehabisan stok untuk kedua konsol tersebut, namun, konsumen masih bisa memesan headset Pulse 3D wireless seharga 100 dolar dan PS5 HD Camera 60 dolar.

Situs Best Buy pada pra-pemesanan kemarin relatif lebih lama habis, mereka juga menjual dua model konsol PS5 dan aksesoris dengan harga yang sama dengan di situs lain.

Situs Target, salah satu yang cepat habis saat pra-pemesanan, masih memiliki stok untuk DualSense Wireless Controller seharga 70 dolar.

Platform Walmart, juga salah satu toko yang cepat habis, masih memiliki DualSense Wireless Controller.



Baca juga: Pesanan PlayStation 5 membeludak, Amazon kirim surat ke pembeli

Baca juga: Sony minta maaf soal pra-pemesanan PlayStation 5

Baca juga: Pra-pemesanan PS5 membludak di berbagai negara

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020