16.877 orang akan memilih di Sabah

16.877 orang akan memilih di Sabah

Proses kampanye Pemilu Dewan Undangan Negeri (PRU DUN) atau DPRD Sabah Ke-16. ANTARA Foto/Ho-Telegram

Kuala Lumpur (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Malaysia (SPR) menyampaikan informasi bahwa sebanyak 16.877 orang pemilih akan memilih awal pada Selasa, 22 September 2020, bertempat di 55 pusat pemilihan awal bagi Pemilu Dewan Undangan Negeri (PRU DUN) atau DPRD Sabah ke-16.

"Pusat Pemilihan Awal akan dibuka mulai jam 08.00 pagi. Jumlah pemilih awal ini terdiri daripada 7.487 anggota tentara dan pasangan serta 9.390 anggota polisi," ujar Sekretaris SPR Malaysia, Ikmalrudin Bin Ishak di Putrajaya, Senin.

Sepanjang proses pemilihan awal ini, ujar dia, pematuhan kepada Garis Panduan Pencegahan Covid-19 yang diberlakukan seperti penjarakan fisik, pemakaian masker, penggunaan sanitasi tangan, pengukuran suhu badan dan pencatatan kehadiran akan dilaksanakan.

"Proses pemilihan awal ini akan disaksikan oleh calon serta Pengamat Pemilu yang telah dilantik oleh SPR. Di samping itu SPR akan menyiarkan proses pemilu ini secara live streaming melalui Facebook SPR," katanya.

Dia mengatakan semua peti surat suara untuk pemilihan akan disimpan di kantor polisi dan kertas-kertas pencoblosan tersebut hanya akan dihitung pada 26 September 2020 mulai jam 04.00 petang," katanya.

"Penghitungan kertas surat suara akan dilaksanakan di tempat penghitungan yang ditetapkan SPR dan petugas penghitungan serta akan disaksikan oleh perwakilan-perwakilan calon masing-masing," katanya.

Baca juga: Debat calon Gubernur Sabah dibatalkan
Baca juga: Kemenlu Malaysia tegaskan Sabah bagian wilayahnya
Baca juga: Kemenlu Malaysia panggil Dubes Filipina soal klaim Sabah
Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020