Penjualan mobil rekreasi melonjak di Amerika Serikat

Penjualan mobil rekreasi melonjak di Amerika Serikat

Jajaran kendaran rekreasi (ANTARA/Business Insider)

Jakarta (ANTARA) - Industri yang memproduksi Recreational Vehicle (RV) saat ini sedang menunjukkan hasil yang positif, pengiriman RV saat ini sedang melonjak karena orang Amerika berusaha melakukan perjalanan tanpa perlu menyentuh gagang pintu hotel ataupun restoran dan penjualan diproyeksikan akan mencetak rekor tahun depan.

Dalam hal ini, analisis dari Reuters yang disiapkan untuk Asosiasi Industri RV dengan data yang baru memperkirakan, pengiriman bisa mencapai 507.200 unit. Pencapaian tersebut mewakili kenaikan hampir 20 persen dari perkiraan baru laporan untuk tahun 2020 dan melebihi puncak sebelumnya yaitu 504.600 unit yang dikirim pada tahun 2017.

"Kendaraan RV dapat dijadikan sebagai cara untuk memiliki kebebasan untuk bepergian dan mengalami gaya hidup luar ruangan sambil juga mengendalikan lingkungan mereka," kata Presiden grup perdagangan, Craig Kirby yang mengatakan dalam rilisnya. Dikutip dari Reuters, Selasa.

Selain itu, industri yang juga berorientasi pada luar ruangan lainnya telah menunjukkan tren yang serupa. Penjualan kolam renang, kapal, dan kendaraan segala medan telah melonjak sejak lockdown dicabut pada awal tahun ini.

Industri RV, yang berpusat di sekitar Elkhart, Indiana, sebagian besar ditutup selama dua bulan di awal pandemi virus corona. Tapi kemudian bisnis industri ini bangkit kembali.

Proyeksi laporan untuk tahun 2020 adalah sebanyak 424.400 unit, penjualan itu mewakili peningkatan sebanyak 4,5 persen selama 2019. Beberapa produsen melaporkan kekurangan suku cadang dan kendala rantai pasokan lainnya di tengah peningkatan manufaktur.

Baca juga: Kia produksi dua model RV di pabrik India tahun depan

Baca juga: Yokohama sediakan ban khusus MPV dari ekstrak kulit jeruk

Baca juga: Honda HR-V diperkenalkan di Amerika
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020