PT PP salurkan bantuan logistik ke rumah sakit di Jakarta

PT PP salurkan bantuan logistik ke rumah sakit di Jakarta

Tim CSR PT PP (Persero) menyerahkan bantuan logistik Tim Medis ke Rumah Sakit Polri. ANTARA/HO-PT PP

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR, menyalurkan kebutuhan logistik untuk tim medis ke sejumlah rumah sakit yang ada di Jakarta dalam menangani pencegahan COVID-19.

“Bantuan yang diberikan oleh Perseroan kepada beberapa Rumah Sakit yang berada di Jakarta merupakan salah satu bentuk kepedulian Perseroan. Dimana langkah tersebut merupakan salah satu langkah cepat tanggap yang dilakukan oleh Perseroan sebagai salah satu perusahaan BUMN," kata Dirut PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

PP menyalurkan kebutuhan logistik untuk tim medis ke Rumah Sakit Polri dan Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu.

Bantuan logistik yang diberikan kepada masing-masing Rumah sakit tersebut terdiri dari 30 kotak masker Sensi, 30 buah Hazmat, 30 buah Face Shield, dan 50 kotak makanan yang diberikan khusus untuk tim medis di kedua rumah sakit tersebut.

Baca juga: Satgas COVID-19 belum memerlukan bantuan RSA Nusa Waluya II

Baca juga: Di Malang Raya, rumah sakit rujukan COVID-19 dapat bantuan ventilator


Penyerahan bantuan logistik di RS Polri Kramat Jati Jakarta diterima langsung oleh Brigadir Jenderal dr. Asep Hendradiana, Sp. AnKIC, M.Kes selaku Kepala RS Polri Bhayangkara TK I R. Said Sukanto.

Sebelumnya, Perseroan telah menyalurkan bantuan logistik untuk Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran pada hari Selasa (22/09). Bantuan logistik yang telah diberikan tersebut terdiri dari 500 kardus air mineral ukuran 600 ml dan 100 kotak makan siang.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara langsung koleh Tim CSR Perseroan kepada Hadi Wahono selaku Koordinator Sub Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Bantuan logistik tersebut, bentuk partisipasi serta mendukung program Pemerintah dalam penanganan pencegahan COVID-19 di Indonesia terutama di Ibukota Jakarta.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para tenaga medis dan relawan yang berada di garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” kata Novel.*

Baca juga: Gubernur Jatim serahkan bantuan ventilator untuk 17 RS di tiga daerah

Baca juga: Uni Eropa bantu Indonesia 200 juta euro untuk tangani pandemi
Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020