Sudirman kecewa Persija kalah 0-1 dari Bhayangkara FC

Sudirman kecewa Persija kalah 0-1 dari Bhayangkara FC

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic (kiri) menendang bola dalam laga uji coba kontra Bhayangkara FC di Depok, Rabu (23/9/2020). Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara. (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Sudirman mengaku kecewa timnya kalah dengan skor 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga uji coba di Depok, Jawa Barat, pada Rabu (23/9) menjelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

"Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan," ujar Sudirman, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, skuat berjuluk Macan Kemayoran sejatinya tampil baik dengan kerja sama bagus antarlini.

Akan tetapi, mereka harus kebobolan pada menit ke-35 setelah bek Bhayangkara Achmad Jufriyanto mencetak gol dari situasi kemelut.

"Kami masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada," kata Sudirman.

Baca juga: Persija Jakarta siap arungi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020

Dalam laga tersebut, Persija menurunkan para pemain andalannya seperti Marko Simic, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Marc Klok dan Ramdani Lestaluhu.

Simic dan Osvaldo bahkan sempat membuat beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Bhayangkara yang sukses membuat gol pada menit ke-35 melalui Achmad Jufriyanto.

Pada babak kedua, Sudirman memasukkan para pemain muda yaitu Sutan Zico, Muhammad Salman Alfarid dan Taufik Hidayat. Adixi Lenzivio dan Tony Sucipto juga bermain di paruh kedua ini.

Akan tetapi, Persija yang mendominasi pertandingan tetap tidak bisa membalas gol Achmad Jufriyanto pada babak pertama.

Hasil laga kontra Bhayangkara FC membuat Persija menelan kekalahan perdananya pada uji coba menjelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Baca juga: Gol Riko bawa Persija taklukkan Tira Persikabo dalam laga 30 menit

Sebelumnya, Persija menundukkan Tira Persikabo 1-0 dalam laga yang hanya berlangsung 30 menit karena hujan deras. Kemudian, Macan Kemayoran menaklukkan tim muda Persija dengan skor 3-0.

Sisanya, Persija menjalani pertandingan-pertandingan internal.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija, yang berlatih bersama sejak 19 Agustus 2020, memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Persija tunjuk Sudirman gantikan Sergio Farias
Baca juga: Anak positif COVID-19, pelatih Persija Sergio Farias pulang ke Brazil
Baca juga: Persija pindah latihan ke Depok karena Jakarta berlakukan PSBB
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020