tidak berdampak pada operasional layanan TransJakarta khususnya koridor 2
Jakarta (ANTARA) - Operasional Bus TransJakarta Harmoni-Pulogadung tidak terimbas peristiwa kebakaran pada  sejumlah kios pedagang di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis pagi.

"Sehubungan dengan adanya kebakaran di sekitar Pasar Cempaka arah Harmoni pagi ini, tidak berdampak pada operasional layanan TransJakarta khususnya koridor 2 (Harmoni - Pulogadung) yang melintas di lokasi," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA pukul 11.20 WIB di Jakarta.

Nadia mengatakan sampai saat ini bus masih aman melintas dan dapat melayani pelanggan di kedua arah.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, jika tidak ada keperluan mendesak. Selanjutnya, apabila harus berkegiatan di luar rumah, tetap terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Nadia.

Peristiwa kebakaran di Pasar Cempaka Putih dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Chitya Intania Chitya mengatakan api diduga berasal dari kios pemotongan ayam yang berada di bagian dalam pasar.

"Informasi awal sumber api berasal dari kios pemotongan ayam, tapi untuk ledakan gas atau bukan itu masih dalam penyelidikan," katanya.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menerjunkan sedikitnya 20 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Baca juga: Api di Pasar Cempaka Putih diduga berasal dari kios pemotongan ayam
Baca juga: Damkar terjunkan 20 unit mobil padamkan Pasar Cempaka Putih

Pewarta: Andi Firdaus/Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020