Rangers, Sporting dan Rijeka lengkapi peserta playoff Liga Europa

Rangers, Sporting dan Rijeka lengkapi peserta playoff Liga Europa

Bek sekaligus kapten Rangers James Tavernier (ketiga kanan) melompat merayakan tendangan penaltinya yang membuka keunggulan atas Willem II dalam pertandingan kualifikasi Liga Europa putaran ketiga di Stadion Koning Willem II, Tilburg, Belanda, Kamis (24/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw)

Jakarta (ANTARA) - Rangers, Sporting CP dan Rijeka melengkapi 42 tim peserta fase playoff Liga Europa setelah ketiga tim itu menyingkirkan lawan masing-masing di putaran ketiga kualifikasi yang berlangsung Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Bertandang ke Tilburg, Belanda, Rangers menang telak 4-0 atas tuan rumah Willem II di Stadion Koning Willem II, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Steven Gerrard itu membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat eksekusi penalti James Tavernier yang digandakan tiga menit kemudian lewat sambaran Ryan Kent memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alfredo Morelos.

Filip Helander mengemas dua gol pada menit ke-55 dan ke-71 untuk melengkapi kemenangan Rangers, yang selanjutnya akan menjamu Galatasaray di babak playoff pada 1 Oktober.

Baca juga: Milan singkirkan Bodo/Glimt menuju playoff Liga Europa

Pada saat bersamaan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, tuan rumah Sporting berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya Aberdeen.

Keunggulan yang diraih lewat gol cepat Tiago Tomas hanya tujuh menit selepas sepak mula mampu dipertahankan Sporting hingga peluit tanda laga usai.

Sporting selanjutnya akan kembali main di kandang dan menghadapi wakil Austria, LASK Linz, yang sudah lebih dulu melaju berbekal kemenangan telak 7-0 atas DAC Dunajska Streda.

Baca juga: Tottenham menang 3-1 atas Shkendija untuk melaju ke playoff

Sementara itu, pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di Stadion HNK Rijeka, Kroasia, tuan rumah Rijeka membutuhkan babak tambahan waktu untuk menang 2-0 atas wakil Ukraina Kolos Kovalivka.

Joao Escoval memecah kebuntuan pada menit ke-102 sebelum Franko Andijasevic melengkapi kemenangan Rijeka tersebut.

Di babak playoff, Rijeka akan dijadwalkan bertandang ke Denmark menantang FC Copenhagen yang sudah lebih dulu lolos menyingkirkan wakil Polandia Piast Gliwice.

Baca juga: Celtic, PSV lanjut ke playoff Liga Europa
Baca juga: Viktoria Plzen melenggang ke playoff Liga Europa
Baca juga: Lech Poznan lanjut ke playoff Liga Europa
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020