Gobiz "Kelola Pegawai" untuk akses dan kelola pekerja UMKM

Gobiz

Ilustrasi Gobiz. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek, Gobiz, menghadirkan fitur "Kelola Pegawai" yang menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha terutama UMKM, dalam mengelola akses karyawan, serta dapat diakses dari mana saja.

Manurut Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung, fitur Kelola Pegawai memastikan mitra usaha dapat terus menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman di tengah pandemi.

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz atau melalui website GoBiz Dashboard," kata Novi melalui keterangannya yang diterima pada Sabtu.

Baca juga: Gojek pastikan keamanan digital bagi pengguna hingga mitra

Baca juga: Permudah UMKM #MelajuBersamaGojek, GoBiz usung Inovasi Daftar Mandiri


Lebih lanjut, ia mengatakan, fitur tersebut juga memberikan sekat akses yang jelas antara pegawai satu dengan yang lainnya sehingga mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kelola Pegawai memungkinkan pengguna untuk mengatur akses masing-masing karyawan sesuai kebutuhan usaha, mengamankan rahasia terkait kepemilikan usaha, dan memiliki akses terhadap informasi penting seperti transaksi dan komisi.

Novi berharap, fitur terbarunya ini dapat membantu mitra UMKM kuliner menjadi semakin produktif dan mengurangi rasa kekhawatiran akan membagi peran dalam mengelola dan menjaga data usaha.

Selain melalui inovasi teknologi, dukungan Gojek terhadap mitra UMKM mencakup dukungan non-teknologi, seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) misalnya, sebuah komunitas dan kanal komunikasi untuk berbagai informasi pengembangan mitra usaha.

Adapun edukasi mencakup topik seperti strategi pemasaran kreatif di media sosial, penerapan protokol kebersihan dan kesehatan dalam pengolahan makanan, termasuk edukasi untuk keamanan digital dan data usaha.

Baca juga: GoJek bantu pengembangan UMKM dengan teknologi

Baca juga: Dukung mitra UMKM, Gojek fasilitasi pinjaman bunga 0 persen
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020