Binmas Noken Polri 'Pi Ajar' di SD Dondobaga Puncak Jaya

Binmas Noken Polri 'Pi Ajar' di SD Dondobaga Puncak Jaya

Personel Binmas Noken Polri wilayah Polres Puncak Jaya saat melaksanakan program 'Polisi Pi Ajar' di SD Dondobaga Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (26/09/2020) pagi. (ANTARA /HO-Humas Polres Puncak Jaya)

Jayapura (ANTARA) - Binmas Noken Polri wilayah Polres Puncak Jaya menggelar program 'Polisi Pi Ajar' di SD Dondobaga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu.

Katim Binmas Noken Polri wilayah Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawari ketika dihubungi dari Kota Jayapura, mengatakan bahwa tujuan 'Polisi Pi Ajar' ini dengan maksud untuk membantu guru-guru di pedalaman Papua dalam hal memberikan pengajaran kepada anak-anak demi mewujudkan cita-cita mereka.

Baca juga: Polisi Ponorogo mengajar saat guru gelar aksi

"Kita tahu bersama bahwa situasi saat ini para siswa dan kita semua semua diperhadapkan dengan pandemi COVID-19, sehingga sangat mempengaruhi pendidikan anak-anak untuk itu, peran kita semua sangat penting untuk membantu pendidikan anak-anak di Papua," katanya.

Kegiatan Polisi Pi Ajar kali ini, katanya, mengenalkan peta Indonesia dan peta Papua, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, memakaikan ikat kepala Merah Putih sebagai bentuk cinta tanah air Indonesia.

Baca juga: Prajurit TNI mengajar calistung di SD perbatasan RI--PNG

"Kami Juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan dan anak-anak yang sudah meluangkan waktu dalam mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar ini. ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan di Papua," katanya.

Ia berharap dengan adanya program 'Polisi Pi Ajar' dapat memberikan nuansa baru kepada anak-anak sekolah di SD Dondobaga, agar bisa mendapatkan pengetahuan ataupun pengalaman yang baru soal pembelajaran yang dilaksanakan.

"Harapannya anak-anak di SD Dondobaga mendapatkan materi yang baru, khususnya bagaimana kami mendorong rasa nasionalisme dan cinta tanah air terhadap NKRI," katanya.

Baca juga: Prajurit TNI bantu mengajar di SD Inpres Arso Keerom Papua
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020