Jakarta (ANTARA) - West Ham United mengamankan poin pertama mereka musim Liga Premier dengan kemenangan kandang 4-0 atas Wolverhampton Wanderers Senin dini hari WIB ini yang mengangkat semangat manajer David Moyes yang absen dalam pertandingan itu karena tertular COVID-19.

Wolves mendominasi awal pertandingan namun tertinggal lebih dulu pada menit ke-17 ketika bek tim tamu Willy Boly menjatuhkan Michail Antonio di tengah lapangan dan wasit Martin Atkinson membolehkan Pablo Fornals melepaskan tendangan bebas seketika.

Dia memainkan bola untuk mengarahkannya kepada Jarrod Bowen yang memotong bola dengan kaki kirinya untuk melepaskan tembakan indah ke tiang jauh meskipun dihadang oleh tiga bek Wolves.

Baca juga: Wolves resmi perpanjang kontrak Nuno Santo

Bowen kembali mencetak gol ketika memanfaatkan bola memantul setelah tendangan Fornals membentur tiang pada menit ke-57, dan dia bisa saja mencetak hat-trick sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Mark Noble pada menit ke-88.

Setelah memaksa kiper lawan melakukan beberapa penyelamatan gemilang pada babak pertama, gelandang Tomas Soucek mendapatkan ganjaran dari penampilannya yang energik setelah sundulan dia dibelokkan oleh Raul Jimenez untuk menjadi gol bunuh diri.

Wolves memang mengendalikan lalu lintas bola namun sedikit menciptakan peluang gol. Pemain pengganti West Ham Sebastien Haller malah yang mencetak gol pada menit-menit akhir lewat sundulan keras untuk menyempurnakan kemenangan ini.

Baca juga: Haller membuat Moyes optimistis
Baca juga: David Moyes kembalikan hasil tes positif COVID-19 kedua kalinya

"Menjaga clean sheet sangat penting bagi kami, dan fakta bahwa kami mencetak empat gol juga sangat membesarkan kami. Ini performa yang sempurna bagi kami yang kami butuhkan setelah dua pertandingan pertama," kata Bowen kepada Sky Sports.

Dikait-kaitkan akan pindah ke Chelsea dengan nilai transfer besar, gelandang Declan Rice memuji tim pelatih West Ham karena mengisi kekosongan Moyes yang didiagnosis terpapar virus corona.

"Saya senang dengan penampilan ini. Manajer kami dinyatakan positif COVID, jadi staf ruang belakang telah mengambil alih. Saya tidak bisa lebih bahagia bagi staf pelatih malam ini," kata Rice seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Jamie Vardy pimpin Leicester hancurkan Man City 5-2
Baca juga: Newcastle curi satu poin dari Tottenham berkat penalti menit akhir
Baca juga: Gol pengujung laga menangkan Leeds di markas Sheffield

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020