Kontak erat ketua DPRD Bogor, 24 wartawan jalani tes usap

Kontak erat ketua DPRD Bogor, 24 wartawan jalani tes usap

Suasana tes usap di lobi DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Cibinong, Senin (28/9/2020). (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 24 anggota Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjalani tes usap setelah sempat kontak erat dengan Ketua DPRD Rudy Susmanto yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dari total 30 orang yang tes usap hari ini, 24 orang di antaranya wartawan yang kontak erat dengan ketua DPRD," kata Kasubag Humas, Protokol, dan Publikasi Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, Sujana usai tes usap di lobi DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin.

Namun, hasil dari tes usap yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor itu, kata dia, diperkirakan baru keluar paling cepat dua pekan.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramdhan menyebutkan bahwa sebanyak 24 wartawan yang menjalani tes usap sempat dinyatakan nonreaktif dari hasil tes cepat yang dilaksanakan secara massal pada Sabtu (26/9) 2020.

"Alhamdulillah ada reaksi cepat dari Pemkab Bogor dan Ketua DPRD sendiri untuk memfasilitasi tes cepat dan tes usap hari ini," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor  Rudy Susmanto sempat hadir dalam kegiatan "Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan" yang digelar oleh Pokwan DPRD Kabupaten Bogor pada Kamis (24/9) atau satu hari setelah dirinya menjalani tes usap.

Tidak hanya itu, pada Jumat (25/9) pagi sebelum dinyatakan positif COVID-19, Rudi sempat memimpin rapat paripurna dengan tiga agenda pembahasan, yaitu penyampaian nota keuangan dan rancangan perubahan APBD 2020, perubahan program pembentukan daerah tahun 2020, serta penyampaian raperda usul prakarsa DPRD tentang perangkat desa.

Baca juga: Sempat pimpin rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif COVID-19

Baca juga: Interaksi dengan Ketua DPRD Bogor, wartawan jalani tes COVID-19 massal

Baca juga: Semua peserta rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor akan ikut tes usap
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020