Satgas Angkutan Udara di Sangihe perketat pengawasan di Bandara Naha

Satgas Angkutan Udara di Sangihe perketat pengawasan di Bandara Naha

Anggota Satgas COVID-19 Angkutan Udara melaksanakan apel Bandara Naha di Sangihe. ANTARA/HO

Sangihe, Sulut (ANTARA) - Satuan tugas gabungan Angkutan Udara terus memperketat pengawasan protokol kesehatan terhadap penumpang pesawat di Bandar Udara Kelas III Naha Provinsi Sulawesi Utara guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Satuan tugas angkutan udara saat ini memperketat pengawasan terhadap penumpang yang datang ke Sangihe melalui Bandara Naha," kata Dandim Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, selaku Komandan Satgas Angkutan Udara di Tahuna, Senin.

Baca juga: Yogyakarta perketat pengawasan tempat kumpul anak muda

Menurut dia, dengan bertambahnya kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sangihe membuat satuan tugas penanganan COVID-19 terus meningkatkan pengawasan terhadap protokol kesehatan.

"Kami akan bertindak tegas terhadap setiap pendatang yang tidak mematuhi protokol kesehatan melalui Bandar Udara Naha," kata dia.

Baca juga: Peningkatan signifikan, GTPP COVID-19 Bekasi awasi aktivitas karyawan

Sekarang ini, kata Dandim, pengawasan terhadap pelaku perjalanan melalui transportasi udara terus diperketat agar setiap penumpang dan calon penumpang pesawat lebih disiplin dan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 wajib diterapkan demi kenyamanan dan keselamatan bersama, mengingat beberapa hari yang lalu ada peningkatan kasus di Sangihe," kata dia.

Baca juga: Pengawasan PSBB di Jakarta utamakan satgas dan komunitas

Setiap penumpang yang tiba maupun berangkat melalui Bandara Naha diwajibkan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, pengecekan berkas kelengkapan perjalanan serta tetap menerapkan jaga jarak.

"Kami berharap, semua penumpang dapat memahami dan mematuhi semua protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Dia juga mengajak semua masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe untuk bersama-sama memerangi COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Marilah kita secara bersama-sama memerangi penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," kata dia.
Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020