WHO: Kematian global COVID-19 mungkin lebih kecil dari yang sebenarnya

WHO: Kematian global COVID-19 mungkin lebih kecil dari yang sebenarnya

Ilustrasi - Maria Velez dari Orlando, Florida, memeluk nisan putranya Stephen di Ohio Western Reserve National Cemetery pada Memorial Day, di tengah wabah virus corona (COVID-19), di Seville, Ohio, Amerika Serikat, Senin (25/5/2020). ANTARA/REUTERS/Aaron Josefczyk/TM/pri.

Jenewa (ANTARA) - Total kematian resmi global akibat COVID-19 kemungkinan lebih kecil dari jumlah yang sebenarnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan, Senin (28/9).

Menurut pejabat WHO, jumlah kematian di seluruh dunia akibat penyakit virus corona itu saat ini sebenarnya sudah mencapai di atas satu juta.

"Jika ada, jumlah yang dilaporkan saat ini mungkin mencerminkan perhitungan yang keliru baik menyangkut individu yang terinfeksi COVID-19 atau pun korban meninggal karenanya," kata pakar senior kedaruratan WHO, Mike Ryan, saat konferensi pers di Jenewa.

"Ketika Anda menghitung apa pun, Anda tidak dapat menghitungnya secara sempurna, namun saya pastikan bahwa jumlah saat ini kemungkinan lebih kecil dari jumlah korban COVID-19 yang sesungguhnya," katanya.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pakar China: 70 persen warga dunia akan terdampak COVID

Baca juga: Jumlah kematian global akibat COVID-19 tembus 900.000


 

Satgas COVID-19: kasus kematian di Indonesia lampaui dunia

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020