Jakarta (ANTARA) - Ford Motor mengumumkan bahwa mereka memproduksi kendaraan offroad Bronco dengan transmisi manual 7-percepatan demi memenuhi permintaan para konsumen yang disampaikan melalui umpan balik (feedback).

“Komunitas Bronco berbicara dan kami mendengar mereka,” kata Mark Grueber, manajer pemasaran konsumen Ford Bronco, dikutip Selasa. “Tim kami bergerak cepat untuk menambahkan Sasquatch dengan transmisi manual—contoh lain dari fokus kami dalam memberi pelanggan kendaraan off-road terbaik dan aksesori yang kami bisa.”

Baca juga: Ford "recall" Edge, F-150, dan Lincoln MKX karena masalah selang rem

Baca juga: Ford klaim Mustang Mach-E bertenaga hingga 1.400hp


Ford mengatakan, meningkatnya ketersediaan paket Sasquatch juga menjadikan Ford Bronco satu-satunya kendaraan 4x4 dengan manual 7-percepatan dan ban off-road 35 inci di kelasnya.

Sasquatch plus manual membuka lebih banyak kemampuan off-road. Ford membangun Bronco dengan kemampuan offroad sebagai prioritas baik pada varian dua maupun empat pintu.

Pada paket Sasquatch ini Ford menambahkan ban medan lumpur Goodyear® 35 inci pertama di kelasnya yang dipasang pada roda berkemampuan beadlock 17 inci, as roda pengunci elektronik depan dan belakang Dana dengan rasio penggerak akhir 4,7: 1, dan suspensi jarak tinggi dengan tapak hampir dua inci lebih lebar, guncangan Bilstein yang sensitif terhadap posisi, dan suar fender yang lebih lebar.

Ford akan mengumumkan harga Bronco pada Oktober nanti, berikut situs di mana pelanggan bisa membangun Bronco sendiri secara virtual dan memesannya mulai Desember 2020.

Baca juga: Ford F-150 generasi terbaru akan diluncurkan pada November

Baca juga: Da jiang Jun, Ford F-150 Raptor "tiruan" dari China

Baca juga: Perusahaan IT Bosnia bikin Cybertruck tiruan dari sasis Ford Raptor
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020