Sahroni gelar tes usap massal antisipasi penyebaran COVID-19

Sahroni gelar tes usap massal antisipasi penyebaran COVID-19

Ahmad Sahroni Center (ASC) menggelar kegiatan tes cepat dan usap COVID-19 secara gratis bagi ratusan masyarakat, di Jakarta. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melalui Ahmad Sahroni Center (ASC) menggelar kegiatan tes cepat dan tes usap COVID-19 secara gratis bagi ratusan masyarakat yang tinggal di Wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagai bentuk komitmen dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Tentunya dengan semakin meningkatnya angka pasien COVID-19, kami di ASC menyadari bahwa kami perlu turut berkontribusi membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran, salah satunya dengan kegiatan tes ini," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Sahroni mengatakan mengingat pentingnya "tracing" (pelacakan) dan tes dalam upaya penanggulangan COVID-19, maka kegiatan tes cepat dan usap gratis itu akan dilaksanakan secara berkala di beberapa wilayah di Jakarta.

Baca juga: Tangani COVID-19, BIN kerahkan Satgas Intelijen Medis
Baca juga: Polisi gelar rekonstruksi kasus pelecehan di Bandara Soetta
Baca juga: Seluruh pegawai DKPP negatif COVID-19


Menurut dia, tes tersebut merupakan bagian yang sangat penting dalam memutus rantai penularan COVID-19.

"Karena itu kami di ASC akan terus melaksanakan kegiatan ini secara berkala, dan akan memperluas wilayah sasaran ke daerah lain," ujarnya.

Acara tersebut dilaksanakan Ahmad Sahroni Center (ASC) pada Rabu (30/9) yang diikuti sekitar 100 orang warga dari berbagai latar belakang.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020