IBL musim depan punya wakil dari Bali dan Solo

IBL musim depan punya wakil dari Bali dan Solo

Situasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima Sakti, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020), yang seharusnya menggelar seri ketujuh IBL Pertamax 2020 pada 13-15 Maret 2020, namun harus dihentikan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19. (ANTARA/Vicki Febrianto)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Liga Bola Basket Indonesia (IBL) menetapkan dua klub baru perwakilan Bali dan Solo yang akan meramaikan kompetisi musim depan.

Kedua tim tersebut terpilih setelah melewati serangkaian seleksi dan evaluasi yang dilakukan tim verifikasi IBL sejak Juli lalu.

“Setelah mendengar presentasi dan melakukan verifikasi, kami putuskan tim asal Bali dan Solo sebagai dua anggota baru yang akan ikut berkompetisi dalam IBL 2021,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam siaran pers yang diterima Kamis.

Baca juga: Empat dari tujuh klub peminat IBL masuk tahap akhir verifikasi

Menurut Junas, dipilihnya dua klub tersebut karena keduanya memiliki visi dan misi yang jelas dan berpengalaman dalam mengelola klub olahraga.

Dengan adanya Bali dan Solo sebagai home base anyar pada kompetisi IBL musim depan juga dinilai bakal lebih menarik karena dua kota tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi.

“Visi mereka memilih Bali dan kota Solo sebagai home base dengan membawa nilai sejarah juga cukup menarik serta dapat meningkatkan pasar IBL,”

“Keduanya juga sudah memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas yang sudah berjalan bagus,” kata Junas.

Sebelumnya, pada Agustus empat dari tujuh klub yang berminat mengikuti kompetisi bola basket profesional musim depan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk memasuki tahap akhir verifikasi.

Keempat klub tersebut adalah Bali United, Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, dan West Bandits Solo.

Baca juga: BNPB siap fasilitasi tes swab Liga 1 dan IBL
Baca juga: IBL juga siapkan Bandung dan Yogyakarta untuk opsi lanjutan IBL 2020

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020