Jakarta (ANTARA) - Merayakan peluncuran album penuh perdana BLACKPINK, Spotify menghadirkan konten baru dan eksklusif di "BLACKPINK presents The Album (Enhanced)".

Program ini mengajak para BLINK, sebutan para penggemar BLACKPINK, menyelami dunia BLACKPINK dengan menyertakan video eksklusif keempat personel yang belum pernah disaksikan sebelumnya, alur cerita atau komentar personal anggota BLACKPINK mengenai inspirasi dan cerita di balik setiap lagu, serta canvas atau looping video singkat berdurasi 8 detik dalam setiap track.

Menurut keterangan resmi Spotify pada Jumat, video-video eksklusif Spotify yang menampilkan kontrasnya sisi edgy "Black" dan sisi manis "Pink" masing-masing personel, merupakan cerminan luar biasa dari dualitas BLACKPINK.

Dengan palet warna gelap, tekstur metalik, dan tampilan seksi yang dipadankan dengan dunia cerah nan riang serta semangat kebebasan, setiap video yang masing-masing menampilkan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa memungkinkan pendengar untuk menikmati konsep BLACKPINK secara menyeluruh.

Berbagi lebih jauh mengenai single mereka yang berjudul "Lovesick Girls" di Storyline Spotify, mereka mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya Jisoo dan Jennie mengambil bagian dalam proses penulisan lagu.

"Didasari suara gitar bernuansa menyerupai musik country, melodi sophisticated yang ditemani bebunyian retro semakin menyorot kuatnya kualitas vokal BLACKPINK. Untuk pertama kalinya, Jisoo dan Jennie ambil bagian dalam proses penulisan 'Lovesick Girls'. Liriknya berkisah soal pertanyaan mengapa orang terus mencari cinta, meskipun mereka juga terluka karena cinta," ujar BLACKPINK.

Para penggemar juga dapat mendengarkan gaya bermusik serta bebunyian yang beragam dalam "BLACKPINK presents The Album", termasuk "You Never Know" dan "Bet You Wanna" yang turut menghadirkan Cardi B, bersama dengan hits terbaru mereka "How You Like That" dan "Ice Cream", hasil kolaborasi dengan Selena Gomez.

Kedua lagu itu secara total telah didengarkan lebih dari 300 juta kali di Spotify sebelum album mereka dirilis.


Baca juga: "Lovesick Girls" BLACKPINK ajak pendengar "move on" dari patah hati

Baca juga: PUBG Mobile hadirkan karakter serba pink untuk penggemar

Baca juga: BLACKPINK artis dengan pelanggan kedua terbanyak di YouTube


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020