fasilitas wifi gratis berkecepatan tinggi  untuk membantu kelancaran antrean masuk dan keluar di halte
Jakarta (ANTARA) - BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan fasilitas wifi gratis di halte-halte 12 koridor jaringan bus jalur khusus terintegrasi (Bus Rapid Transit) terpanjang di dunia tersebut.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (Transkakarta) Achmad Izzul Waro menyebut pihaknya saat ini menyediakan fasilitas wifi gratis berkecepatan tinggi  untuk membantu kelancaran antrean masuk dan keluar di halte.

Baca juga: Transjakarta beri kemudahan top up tiket melalui aplikasi Tije

"Terutama saat jam- jam padat," ucap Izzul di Jakarta, Sabtu.

Transjakarta, kata dia, sejatinya menyiapkan wifi gratis ini ke seluruh koridor yakni dari koridor 1 hingga 13, namun hingga akhir tahun 2020 disiapkan untuk 12 koridor terlebih dahulu dikarenakan sudah tersedia serat optik.

"Sementara pada koridor 13, akan segera disiapkan fiber optic-nya agar dapat dinikmati seluruh pelanggan dan warga DKI," ucapnya.

Baca juga: DKI optimistis aplikasi Tije TransJakarta mampu tekan COVID-19

Seiring dengan hal tersebut, Izzul menyatakan keinginan dari pihaknya dalam membuka kesempatan para pengusaha untuk memanfaatkan fitur wifi gratis ini untuk memasarkan produknya.

Baca juga: Pencuri suku cadang bus TransJakarta ditangkap

"Kami mengajak pengusaha yang ingin memasarkan produknya kepada rata rata 250 ribu pelanggan setiap hari di masa PSBB ini dan hingga 1 juta per hari pada saat normal tanpa COVID-19 dengan memanfaatkan wifi ini," ucap Izzul menambahkan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020