Spanyol dan Mali berebut Adama Traore

Spanyol dan Mali berebut Adama Traore

Pemain Wolverhampton Wanderers Adama Traore saat pertandingan melawan Manchester City di Stadion Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, 21 September 2020. (Pool via REUTERS/NICK POTTS)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Wolverhampton Wanderers Adama Traore dimasukkan ke skuad timnas Spanyol oleh pelatih Luis Enrique, Jumat ini atau tiga hari setelah dipanggil memperkuat timnas Mali.

Traore yang lahir di Barcelona dari orang tua berkebangsaan Mali menjadi subjek tarik tambang antara dua federasi sepak bola dalam 18 bulan terakhir.

Mengutip Reuters, dia masih bisa membela kedua negara karena belum bermain dalam tim senior sepak bola level internasional.

Baca juga: Mali panggil Doucoure dan Adama Traore untuk laga persahabatan
Baca juga: Adama Traore, Ansu Fati dan duo Man City dipanggil timnas Spanyol


Pemain sayap ini dipilih oleh Luis Enrique untuk pertandingan melawan Jerman dan Ukraina bulan lalu, namun terpaksa mundur karena positif terpapar COVID-19.

Enrique juga memanggil gelandang Dani Ceballos dari Arsenal sedangkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sudah terjamin jatahnya dalam skuad.

Gelandang Levante Jose Campana adalah satu-satunya nama baru dalam skuad berisi 25 pemain yang juga terdiri dari anak ajaib Barcelona Ansu Fati, pemain baru Tottenham Sergio Reguilon dan trio Manchester City Eric Garcia, Ferran Torres dan Rodri untuk menjalani laga persahabatan melawan Portugal pada 7 Oktober dan dua pertandingan Nations League melawan Swiss,10 Oktober dan Ukraina 13 Oktober.

Baca juga: Ansu Fati inspiratif saat Spanyol telan Ukraina 4-0
Baca juga: Cetak 100 gol untuk Portugal, ini komentar Ronaldo usai pertandingan


Skuad timnas Spanyol:

Kiper: David De Gea, Kepa Arrizabalaga, Unai Simon.

Bek: Jesus Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Pau Torres, Eric Garcia, Diego Llorente, Jose Gaya, Sergio Reguilon.

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Fabian Ruiz, Mikel Merino, Dani Ceballos, Sergio Canales, Jose Campana.

Penyerang: Rodrigo, Mikel Oyarzabal, Ansu Fati, Gerard Moreno, Dani Olmo, Ferran Torres, Adama Traore.
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020