Kasad harapkan olah raga jadi sarana komunikasi dengan masyarakat

Kasad harapkan olah raga jadi sarana komunikasi dengan masyarakat

Dokumentasi - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers di Mabesad, Jakarta, Rabu (24/6/2020). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan wadah olahraga yang ada di Kodam V/ Brawijaya dapat meningkatkan hubungan komunikasi TNI dengan masyarakat umum
 
"Dengan adanya wadah olahraga di Kodam V/ Brawijaya ini kita berharap selain memotivasi prajurit dapat meningkatkan hubungan kita dengan masyarakat umum," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Pada kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa ke Surabaya, ia menyempatkan diri untuk melakukan rutinitas fitnes di Kodam V/ Brawijaya.
Selain melakukan kunjungan untuk berolahraga, Kasad berkesempatan untuk melihat kondisi bangunan gym yang baru selesai dibangun beserta fasilitasnya.
 
Selain itu, Kasad juga berolahraga bersama wadah olahraga yang ada di Kodam V/ Brawijaya yaitu, Pamping Iron Brawijaya Gym. Wadah tersebut didirikan oleh salah seorang personel TNI AD Mayor Inf Edi Tri.
 
Pamping Iron Brawijaya Gym didirikan, selain dengan visi dan misi untuk mengajak para prajurit juga terbentuk dari sejarah Mayor Inf Edi Tri sendiri. Mayor Inf Edi sempat mengalami obesitas yang kemudian menularkan pengalamannya kepada anggota untuk berolahraga.
 
Dengan beranggotakan 15 orang saat ini, Pamping Iron Brawijaya Gym bertujuan untuk menggalang setiap 1 satuan terdapat 1 regu.
 
Selain prajurit terdapat juga orang umum yang diundang berolahraga dalam rangka menjalin komunikasi dengan masyarakat umum.
 
"Di saat pandemi COVID-19, tentu yang paling mujarab untuk membuat kita sehat adalah dengan berolahraga. Bapak Kasad juga telah mencoba alat-alat kita di sini," kata Mayor Inf Edi.
Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020