Luis Enrique: Adama Traore ingin bermain untuk timnas Spanyol

Luis Enrique: Adama Traore ingin bermain untuk timnas Spanyol

Pemain Wolverhampton Wanderers Adama Traore. ANTARA/REUTERS/Pool/Ina Fassbender/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique yakin bahwa Adama Traore ingin bermain di level internasional bersama La Roja.

Winger Wolves tersebut memiliki opsi untuk mewakili timnas Spanyol atau Mali, tetapi namanya telah dimasukkan dalam skuat Luis Enrique menjelang pertandingan Oktober melawan Portugal dan dua pertandingan Nations League melawan Swiss serta Ukraina.

"Ini ketiga kalinya, jadi saya akan bersusah payah," kata Luis Enrique tentang pemanggilan Traore tersebut yang dikutip Marca pada Sabtu (03/10).

Baca juga: Spanyol dan Mali berebut Adama Traore

Adama Traore sempat dipanggil dua kali untuk membela timnas Spanyol, tetapi ia terpaksa mundur di dua kesempatan tersebut karena cedera dan dinyatakan positif COVID-19.

"Pemain lah yang harus memutuskan. Yang saya tahu adalah bahwa saya telah berbicara dengannya dan bahwa ia ingin bermain untuk Spanyol."

Luis Enrique juga membahas tentang cedera yang dialami bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal beberapa saat setelah namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Spanyol.

Los Blancos mengumumkan bahwa Carvajal mengalami cedera serius yang dapat membuatnya menepi hingga dua bulan, tetapi Luis Enrique berharap dapat menyambutnya kembali di masa mendatang.

"Ini tidak menyenangkan baginya," katanya. "Ia di tangan yang baik dan saya akan berbicara dengan staf saya, tetapi kami cukup jelas tentang siapa yang akan menggantikannya."

Baca juga: Mali panggil Doucoure dan Adama Traore untuk laga persahabatan
Baca juga: Wolverhampton Wanderers siap jual Adama Traore
Baca juga: Adama Traore, Ansu Fati dan duo Man City dipanggil timnas Spanyol
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020