West Bandits ingin ajak warga Solo nostalgia di IBL 2021

West Bandits ingin ajak warga Solo nostalgia di IBL 2021

West Bandits Solo menjadi salah satu klub baru yang bakal meramainkan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021. (ANTARA/HO/IBL)

Jakarta (ANTARA) - Klub anyar yang bakal meramaikan Liga Bola Basket (IBL) musim 2021 West Bandits ingin mengajak pecinta basket di Solo bernostalgia mengenang tim era klub Bhinneka dahulu pada kompetisi bola keranjang profesional nasional itu.

Vice President West Bandits Cesar Wilhelem seperti dikutip dari laman resmi IBL, Sabtu, mengatakan bahwa Solo memiliki antusiasme yang tinggi terhadap basket. Kehadiran klubnya pun diharapkan bisa melepaskan kerinduan mereka menyaksikan tim idola dalam kompetisi basket kasta tertinggi.

“Semua tahu Solo memiliki antusiasme tinggi terhadap basket. Namun, saat ini tak ada yang tim yang mewakilkan mereka di kasta tertinggi. Jadi, kami ingin mengajak masyarakat Solo agar kembali bernostalgia dan memiliki ikatan dengan klub kota mereka seperti saat dulu bersama Bhineka,” tutur Cesar.

Baca juga: IBL musim depan punya wakil dari Bali dan Solo
Baca juga: Ini protokol kesehatan pada lanjutan IBL 2020

West Bandits bersama Bali United terpilih sebagai dua klub baru yang bakal meramaikan IBL 2021. Klub yang bermarkas di Solo itu rencananya akan menjadi kota terakhir tuan rumah kompetisi musim depan.

Dengan adanya Solo sebagai home base baru di musim depan, Cesar ingin hal itu bisa mengembalikan gairah basket di kota tersebut.

Lebih dari itu, keikutsertaan mereka pun diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pebasket Indonesia. Cesar optimistis kehadiran timnya bisa mengubah industri basket Tanah Air.

“Kami sebagai klub memiliki visi memajukan basket Indonesia. Kami ingin membentuk klub yang dikelola secara profesional sehingga para pemain bisa sejahtera,” ujar Cesar.

“Kalau dari klubnya sudah profesional, pemainnya sejahtera, maka industrinya bisa berjalan dengan baik. Itu yang mau kami tuju dengan bergabung ke IBL,” tambah dia.

Baca juga: IBL juga siapkan Bandung dan Yogyakarta untuk opsi lanjutan IBL 2020
Baca juga: BNPB siap fasilitasi tes swab Liga 1 dan IBL
Baca juga: BNPB tegaskan kompetisi olahraga harus digelar tanpa penonton

 

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020