Tim SAR gabungan masih cari korban tenggelam di Waduk Cirata

Tim SAR gabungan masih cari korban tenggelam di Waduk Cirata

Kepala Kantor SAR Bandung, Jawa Barat, Deden Ridwansah. (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Tim SAR gabungan masih mencari Engkos (63) warga Kabupaten Bandung Barat yang dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat, saat memancing bersama rekannya, dan hingga sore tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah saat dihubungi, Ahad, mengatakan setelah mendapat laporan adanya orang tenggelam dari Relawan Tangguh Bencana (Retana) Cianjur, pihaknya langsung mengirim tim ke lokasi untuk menemukan tubuh pemancing yang dilaporkan hilang tenggelam.

"Pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil karena hari sudah malam dan cuaca tidak mendukung, sehingga pencarian dilanjutkan hari kedua. Hingga sore menjelang, tim gabungan yang terdiri dari SAR Bandung, BPBD Cianjur, TNI/Polri dan warga sekitar, belum membuahkan hasil," katanya.

Tim dibagi menjadi beberapa kelompok melakukan penyisiran sungai hingga radius beberapa kilometer dari korban dilaporkan hilang tenggelam. Bahkan tim dibantu warga sekitar untuk menyisir pinggiran sungai dengan cara berjalan kaki.

Baca juga: Pria tenggelam saat mancing ikan di Batam ditemukan sudah tewas

Baca juga: Mudik Lebaran seorang anak tewas tenggelam saat mancing


Pihaknya berharap korban dapat segera ditemukan karena cuaca selama proses pencarian kurang bersahabat terutama menjelang sore sebagian besar wilayah Cianjur, turun hujan dengan intensitas tinggi, sehingga cukup menyulitkan tim untuk melakukan penyusuran.

Sebelumnya Retana Cianjur, mendapat laporan adanya seorang pemancing warga Bandung Barat, dilaporkan hilang tenggelam saat memancing bersama beberapa orang rekannya. Namun, korban yang berpindah lokasi memancing, tidak ditemukan di atas rakit yang disewanya.

Sehingga rekannya melaporkan hal tersebut ke relawan yang tengah bersiaga di wilayah tersebut. Selanjutnya relawan melaporkan hal tersebut ke BPBD Cianjur dan Kantor SAR Bandung agar segera dilakukan pencarian.*

Baca juga: Basarnas hentikan pencarian enam korban Danau Cirata
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020