Lewandowski ukir caturgol saat Bayern menang 4-3 atas Hertha

Lewandowski ukir caturgol saat Bayern menang 4-3 atas Hertha

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol keempat yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Jerman melawan Hertha Berlin yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Minggu (4/10/2020). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski mengukir caturgol saat Bayern Munich menang 4-3 dengan susah payah atas tamunya Hertha Berlin pada pertandingan pekan ketiga Liga Jerman, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Penyerang internasional Polandia itu membuka keunggulan Bayern pada menit ke-40, sebelum menggandakan keunggulan timnya melalui gol keduanya pada menit ke-51.

Hertha lantas mampu mencetak dua gol balasan untuk menyamakan kedudukan, melalui gol Jhon Cordoba pada menit ke-59 dan gol Matheus Cunha pada menit ke-71.

Lewandowski lantas membawa Bayern kembali unggul pada menit ke-85, untuk kemudian Jessic Ngankam menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui golnya pada menit ke-88.

Namun Bayern berhak keluar sebagai pemenang saat Lewandowski sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-91.

Baca juga: Augsburg perpanjang catatan tidak terkalahkan dengan imbangi Wolfsburg

Kemenangan kedua di musim ini membawa Bayern menempati peringkat keempat dengan koleksi enam poin, sedangkan Hertha tertahan di posisi ke-13 dengan tiga poin.

Lewandowski memiliki peluang pada awal pertandingan saat sepakannya melebar. Tidak tinggal diam, Hertha pun berusaha membalas dengan tembakan Dodi Lukebakio yang melebar. Sepakan Cordoba sempat membobol gawang tuan rumah, namun tidak disahkan karena pada proses pembangunan serangan sempat terjadi offside.

Thomas Mueller memasukkan bola ke gawang Hertha dengan memanfaatkan umpan Chris Richards, namun ia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Bayern baru mampu memecah kebuntuan saat Lewandowski menanduk umpan silang Richards yang dapat ditahan kiper Alexander Schwolow, namun bola pantul dapat disambar oleh Lewandowski untuk menjadi gol.

Tidak lama babak kedua bergulir, Lewandowski kembali pamer ketajaman. Menerima bola dari Richards, Lewandowski berputar dan melakukan penyelesaian untuk memaksa Schwolow memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Baca juga: Leipzig rebut posisi teratas setelah perpanjang mimpi buruk Schalke

Matheus Cunha memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan Hertha namun kiper Manuel Neuer mampu menggagalkan peluangnya. Gawang Bayern baru kemasukan saat Cordoba melompat tinggi untuk menyambut tendangan bebas Cunha.

Bayern merespon gol tersebut dengan memasukkan tiga pemain baru, namun justru Hertha yang mampu menyamakan kedudukan saat Cunha bekerja sama dengan Krzysztof Piatek, dan dengan tenang melepaskan sepakan melengkung tanpa dapat ditahan Neuer.

Gawang Hertha kembali terancam dari tendangan bebas Lewandowski, sebelum kemudian Tolisso melepaskan sepakan voli melambung. Lewandowski akhirnya melengkapi trigolnya melalui sepakan jarak dekat, namun Hertha kembali mampu menyamakan kedudukan, kali ini dari sundulan keras Ngankam.

Sayangnya Hertha gagal membawa pulang satu poin setelah Maximilian Mittelstadt melanggar Lewandowski di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Lewandowski sendiri yang mengambil penalti, dan ia tidak menyia-nyiakannya untuk mengemas gol keempat sekaligus gol penentu kemenangan.

Baca juga: Bayern Munchen gencarkan usaha untuk gaet Hudson-Odoi dari Chelsea

Susunan pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Chris Richards (Benjamin Pavard 65'), Jerome Boateng, David Alaba, Lucas Hernandez (Jamal Musiala 65'), Joshua Kimmich (Corentin Tolisso 65'), Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Mueller, Alphonso Davies, Robert Lewandowski

Hertha Berlin (4-2-3-1): Alexander Schwolow, Deyovaisio Zeefuik (Krzysztof Piatek 68'), Niklas Stark, Dedryck Boyata, Peter Pekarik, Vladimir Darida, Lucas Tousart, Dodi Lukebakio, Matheus Cunha, Maximilian Mittelstaedt, Jhon Cordoba

Baca juga: Lewandowski kawinkan gelar Pemain dan Penyerang Terbaik UEFA 2019/20
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020