• Masuk ke Salah Satu Kategori Game Seluler Terbesar dan Berkembang Paling Pesat 
• Memperluas dan Mendiversifikasi Bisnis Periklanan Zynga
• Menambahkan Tim Amat Berbakat dan Jaringan Pengembang Eksternal yang Luas

San Francisco (Antara/Business Wire)- Zynga Inc. (Nasdaq: ZNGA), pemimpin global dalam hiburan interaktif, dan Rollic, pengembang dan penerbit game seluler yang berbasis di Istanbul dengan portofolio seru game hiper-kasual populer yang telah diunduh lebih dari 365 juta kali, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah menutup transaksi di mana Zynga mengakuisisi 80% Rollic dengan total harga pembelian, termasuk penyesuaian modal kerja, sekitar 180 juta dolar AS dalam bentuk tunai. Selama tiga tahun ke depan, Zynga akan memperoleh 20% sisanya dengan angsuran yang sama pada penilaian berdasarkan topline dan tujuan profitabilitas tertentu.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201002005010/en/

Akuisisi Rollic menandai masuknya Zynga ke dalam pasar game hiper-kasual dan membawa tim paling berbakat dengan jaringan substansial dari pengembang-pengembang eksternal ke dalam Zynga. Rollic juga meningkatkan audiens Zynga secara bermakna sambil mengembangkan bisnis periklanannya. Rollic akan terus dipimpin oleh pendiri dan CEO Burak Vardal dan tim manajemennya saat ini. Selain itu, perseroan berencana mempertahankan kantor pusatnya di Istanbul, Turki.

“Kami sangat senang menyambut Rollic dan timnya yang sangat berbakat, bersama dengan jaringan pengembangnya yang luas, ke Zynga,” kata Kepala Eksekutif Zynga, Frank Gibeau. “Rollic membawa Zynga ke dunia hyper-casual, yang merupakan salah satu kategori game seluler yang paling menarik dan paling cepat berkembang. Basis audiens Rollic yang besar dan beragam juga akan menjadi berharga bagi Zynga karena game seluler dan lanskap periklanan terus berkembang."

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan Zynga, rumah yang sempurna bagi budaya dan nilai inti Rollic," ujar pendiri dan Chief Executive Officer Rollic, Burak Vardal. "Dalam babak baru ini, Zynga dan Rollic akan menyatukan kekuatan produksi besar-besaran yang diisi dengan kreativitas, kualitas, dan tim yang sangat berbakat. Kami mengabdikan diri untuk mencerminkan energi potensial dari penggabungan ini dengan menciptakan game seluler generasi berikutnya."

Didirikan pada bulan Desember 2018 oleh Burak Vardal, Deniz Basaran, dan Mehmet Can Yavuz, Rollic merupakan penerbit hiper-kasual dan pengembang game yang berbasis di Istanbul, Turki. Delapan game Rollic telah mencapai game gratis unduh urutan #1 atau #2 teratas di App Store AS, dan rilis terbaru mereka, Go Knots 3D dan Tangle Master 3D, adalah dua game teratas yang paling banyak diunduh di App Store AS pada Q2 2020.

Penutupan akuisisi ini efektif pada 1 Oktober 2020. Zynga diharapkan memperbarui panduan tahun penuh 2020-nya ketika melaporkan hasil keuangan Q3 2020.

Catatan Editor:

Seni kunci dan aset-aset tersedia untuk digunakan di tautan berikut:

Tentang Zynga Inc.

Zynga adalah pemimpin global dalam hiburan interaktif dengan misi untuk menghubungkan dunia melalui permainan. Hingga saat ini, lebih dari satu miliar orang telah memainkan waralaba Zynga termasuk CSR Racing™, Empires & Puzzles™, Merge Dragons!™, Merge Magic!™, Toon Blast™, Toy Blast™, Words With Friends™, dan Zynga Poker™. Game-game Zynga tersedia di lebih dari 150 negara dan dapat dimainkan di berbagai platform sosial dan perangkat seluler di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2007, perusahaan ini berkantor pusat di San Francisco dengan lokasi di AS, Kanada, Inggris, Irlandia, India, Turki dan Finlandia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.zynga.com atau ikuti Zynga di Twitter, Instagram, Facebook atau blog Zynga.

Tentang Rollic

Didirikan pada Desember 2018, Rollic adalah pengembang dan penerbit game yang berbasis di Istanbul, berfokus pada game hiper-kasual gratis-untuk-dimainkan untuk iOS dan Android. Game yang dirilis oleh Rollic antara lain Go Knots 3D, Flipper Dunk, Onnect - Pair Matching Puzzle, Pixel Shot 3D, Picker 3D, Repair Master 3D, Tangle Master 3D, Water Shooty dan Wheel Smash. Rollic berkomitmen untuk memproduksi judul (nama game) global yang sangat menarik sambil membangun ekosistem pengembang yang berkembang di industri game. Rollic diakuisisi oleh Zynga, pemimpin global dalam hiburan interaktif, pada tahun 2020. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.rollicgames.com atau ikuti Rollic di Facebook, LinkedIn, Instagram, Twitter atau blog Rollic.

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan, termasuk pernyataan yang berkaitan dengan, antara lain: kemampuan kami untuk mencapai manfaat yang dimaksudkan dengan mengakuisisi Rollic Oyun Yazılım ve Pazarlama Anonim Şirketin ("Rollic"), termasuk memperluas audiens/pengguna global dan bisnis periklanan kami, menambahkan jalur pengembangan kami dan pertumbuhan kami secara keseluruhan; dan kemampuan kami untuk mencapai proyeksi keuangan. Pernyataan berwawasan ke depan seringkali mencakup kata-kata seperti "pandangan," "diproyeksikan," "direncanakan," "bermaksud," "akan," "mengantisipasi," "percaya," "target," "berharap," dan pernyataan di masa depan yang umumnya berwawasan ke depan. Pencapaian atau keberhasilan hal-hal yang tercakup dalam pernyataan berwawasan ke depan tersebut melibatkan risiko, ketidakpastian, dan asumsi yang signifikan, dan hasil aktual kami dapat berbeda secara materi dari yang diprediksi atau tersirat. Anda tidak boleh semata-mata mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan tersebut, yang didasarkan pada informasi yang tersedia pada kami pada tanggal perjanjian ini. Kami tidak berkewajiban memperbarui pernyataan tersebut. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda termasuk kepuasan kondisi penutupan transaksi dan kemampuan kami untuk menutup transaksi secara tepat waktu, mengintegrasikan Rollic secara efektif, dan mencapai manfaat yang diharapkan dari transaksi tersebut. Informasi lebih lanjut tentang risiko, ketidakpastian, dan asumsi ini dan faktor tambahan yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda dijelaskan atau akan dijelaskan secara lebih rinci dalam pengajuan publik kami kepada Securities and Exchange Commission ("SEC"), yang salinannya dapat diperoleh dengan mengunjungi situs web Hubungan Investor kami di http://investor.zynga.com atau situs web SEC di www.sec.gov.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201002005010/en/

Kontak
Hubungan Investor Zynga:
Rebecca Lau

Pers Zynga:
Sarah Ross

Sumber: Zynga

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020