HUT ke-75 TNI, Pemprov Kepri bagikan 164 ribu masker

HUT ke-75 TNI, Pemprov Kepri bagikan 164 ribu masker

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin menyerahkan bantuan masker kepada perwakilan Bakamla di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (5/10/2020). ANTARA/HO-Pemprov Kepri/am.

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 164 ribu masker kepada forum koordinasi pimpinan kepala daerah (FKPD) se Kepri pada saat upacara HUT ke-75 TNI secara virtual di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (5/10).

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, menyatakan, bahwa aksi nyata ini merupakan bentuk upaya pencegahan dan penyebaran COVID-19 dalam rangka mendukung Pilkada sehat 2020.

“Langkah ini kami lakukan sebagai bentuk implementasi nyata mendukung Pilkada sehat 2020 yang terus kami gelorakan. Dengan menggunakan masker, berarti kami semua telah melakukan salah satu langkah bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kepri,” kata Bahtiar.

Bahtiar menyerahkan sebanyak 164 ribu masker dengan rincian, Polda Kepri sebanyak 100.000 masker, Kogabwilhan 15.000, BIN sebanyak 20.000, Kejati sebanyak 5.000 buah, Korem 033/WP 5.000 buah, Lantamal IV Tanjungpinang 5.000 buah, Guskamla armabar 1.000 buah, Bakamla 1.000 buah, Kantor Pertahanan 1.000, Untuk pegawai Korpri 2.000 buah serta Perguruan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri 1.000 buah.

"Saat ini kami bagikan dulu kepada Forkompinda. Selanjutnya kami akan lebih masif lagi membagikan masker kepada semua masyarakat di kabupaten/kota se Kepri dengan aksi pembagian sejuta masker,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bahtiar turut menyampaikan selamat HUT ke-75 TNI dan siap bekerjasama bersama rekan-rekan TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam suasana pilkada.

Dengan kehadiran semua FKPD pada upacara HUT TNI, lanjut Bahtiar, menunjukkan kebersamaan dan solidaritas untuk bersinergi bersama mewujudkan pilkada serentak di wilayah Kepri yang aman dan sehat.

"Semua komponen telah menyatakan kesiapannya mewujudkan Pilkada sehat 2020. Dengan kebersamaan, kami yakin hal tersebut bisa kita wujudkan," demikian Bahtiar.

Baca juga: Personel Polres Sukabumi Kota bagikan masker untuk pedagang

Baca juga: Sleman minta semua karyawan instansi menjadi "Duta Masker"

Baca juga: Maskot Polantas bagikan masker gratis kepada pengendara di Mataram

Baca juga: Ada pembagian masker yang diberi bius? Cek faktanya
Pewarta : Ogen
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020