Jakarta (ANTARA) - Jakarta Dessert Week (JDW), kembali hadir untuk memanjakan lidah para penggemar hidangan penutup, bedanya JDW 2020 kali ini diselenggarakan secara daring dengan menggandeng Tokopedia.

Baca juga: Nicholas Saputra ternyata pecinta dessert

Dengan tema "Magical", JDW menghadirkan online dessert festival pertama di Indonesia selama hampir satu bulan yakni mulai 5-25 Oktober 2020. Para penggemar dessert pun bisa menikmati berbagai hidangan favorit tanpa perlu keluar rumah.

"Sektor F&B adalah salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi. Untuk itu kami terpanggil untuk membantu teman-teman di sektor ini dengan tetap melaksanakan JDW namun dengan konsep yang berbeda yaitu online festival berkolaborasi dengan Tokopedia," kata salah satu pendiri JDW, Gupta Sitorus dalam jumpa pers virtual pembukaan JDW, Senin.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap mengatakan Tokopedia sangat senang memberikan tempat bagi para pegiat usaha lokal untuk memasarkan produknya, terutama di tengah kondisi pandemi.

"Orang tadinya mungkin enggak biasa belanja dessert di marketplace tapi ternyata animonya bagus banget. Sangat excited karena kita bisa kasih panggung untuk kreator lokal. Kita juga melihat masyarakat mulai cari yang aneh-aneh kayak dessert yang baru apa," ujar Jessica.

Pada JDW 2020 terdapat 63 merchant yang terlibat, termasuk para pelaku online populer di antaranya Ann’s Bakery & Creamery, Dough Lab, Exquise Patisserie, Gelato Secrets, Fuwa-Fuwa World, Titik Temu Coffee, Manatea Soft Serve, Momoiro Bakes, North Pole Gelato, Pipiltin Cocoa, Sucre by Sheila, Tomaple Gourmet Potato Doughnuts, Bittersweet by Najla, Mookie, Dapur Cokelat, Cupcakes Company, bersama Walls – Unicornetto Mini (Cornetto), BEAU Bakery dan lainnya.

Untuk memeriahkan kampanye JDW 2020, hadir juga live streaming dari para chef tentang cara membuat dessert yang benar.


Baca juga: "Panna Cotta Dessert Series", menu baru Xing Fu Tang Indonesia

Baca juga: Bolehkah hidangan penutup dikonsumsi usai berolahraga?

Baca juga: Memperingati 180 tahun dongeng Putri Duyung, Keio Plaza Hotel Tokyo gelar event "Little Mermaid Dessert Buffet"


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020