Pangdam Udayana harap HUT ke-75 TNI tetap tingkatkan sinergi TNI-Polri

Pangdam Udayana harap HUT ke-75 TNI tetap tingkatkan sinergi TNI-Polri

Saat Pangdam IX/Udayana menerima tumpeng dari Kapolda Bali, dalam HUT ke-75 TNI, di Kodam IX/Udayana, Senin (5/10/2020). ANTARA/HO-Kodam IX/Udayana. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)

Denpasar (ANTARA) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara berharap pada pelaksanaan HUT ke-75 TNI ini dapat menjadi momentum untuk tetap meningkatkan sinergi TNI-Polri dalam mendukung Pemerintah Bali dan pembangunan nasional.
 
"Semoga HUT ke-75 TNI kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi TNI-Polri dalam mendukung Pemerintah Bali dan pembangunan nasional," kata Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam keterangannya di Denpasar, Senin.

Baca juga: Presiden: TNI bertransformasi signifikan dalam 5 tahun terakhir
 
Ia mengatakan dengan sinergi dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, agar selanjutnya terus meningkat lagi, baik dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sesuai bidang masing-masing.

Setelah mengikuti upacara di Aula Makodam IX/Udayana, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di ruang Stanayudha Kodam IX/Udayana.

Pada saat itu Pangdam IX/Udayana mendapat kejutan dari Kapolda Bali berupa kue tart dan nasi tumpeng yang dibawa oleh anggota Polda Bali dengan diiringi lagu selamat ulang tahun.

Sebelumnya, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI, dilakukan secara serentak di seluruh Satuan TNI yang berada di daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya secara virtual menyampaikan bahwa HUT ini merupakan bukti TNI sebagai penjaga negara dan penjaga keutuhan NKRI.
 
"Saya sebagai Panglima Tertinggi TNI dan atas nama Pemerintah mendukung penguatan TNI dengan mengikuti perkembangan zaman, sehingga TNI senantiasa dapat menghadapi segala perubahan yang sangat dinamis dan kompleks, serta TNI lebih profesional dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI", kata Presiden RI.
 
Dalam amanatnya, Presiden RI mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugasnya termasuk penanganan korban bencana alam, penanganan pandemi COVID-19, baik dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia pada khususnya.

Baca juga: Presiden inginkan kebijakan investasi pertahanan secara sistematis
Pewarta : Ayu Khania Pranishita
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020