Perkuat lini tengah, Hertha Berlin pinjam Guendozi dari Arsenal

Perkuat lini tengah, Hertha Berlin pinjam Guendozi dari Arsenal

Para pemain Hertha Berlin melakukan selebrasi bersama para pemain cadangan yang mengenakan masker seusai pertandingan melawan Union Berlin dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (22/5). Pertandingan yang dilakukan tanpa penonton ini karena masih mewabahnya virus Corona (COVID-19),  dimenangkan Hertha dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Reuters-Stuart Franklin/Pool/hp.

Jakarta (ANTARA) - Hertha Berlin meminjam pemain Arsenal Matteo Guendozi dengan masa pinjam satu tahun untuk memperkuat lini tengahnya, demikian dilaporkan AFP.

Pemain 21 tahun itu merupakan produk akademi Paris St Germain, dan telah mencatatkan 57 penampilan di Liga Inggris untuk The Gunners. Guendozi dapat bermain sebagai gelandang tengah maupun gelandang bertahan. "Diskusi-diskusi dengan sejumlah petinggi klub meyakinkan saya untuk bergabung," kata Guendozi dalam pernyataannya.

"Saya bukan hanya ingin berkembang secara pribadi, namun membantu klub secara keseluruhan untuk mengambil langkah berikutnya," tambahnya.

Baca juga: Guendouzi terhindar dari sanksi FA usai terlihat cekik pemain Brighton

Direktur pelaksana Hertha Michael Preetz memberi sambutan hangat dan menaruh harapan kepada sang pemain baru.

"Meski masih muda, pengalaman Matteo sebanyak 60 pertandingan di Liga Inggris menambah daya serba bisa terhadap lini tengah kami. Ia menambah sejumlah aspek kepada permainan kami, yang akan mengembangkan kami lebih jauh lagi," kata Preetz.

Baca juga: Hertha Berlin konfirmasi ketertarikan rekrut Mario Gotze

Guendozi total mencatatkan 82 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, dan merupakan pemain pengganti di babak kedua saat mereka dikalahkan Chelsea pada final Liga Europa 2019.

Ia telah empat kali dipanggil masuk timnas Prancis, namun sejauh ini belum berkesempatan melakukan debut internasional.

Baca juga: Hertha, Freiburg, Augsburg, dan Hoffenheim amankan tiga poin
Baca juga: Tundukkan Hertha, Frankfurt cicipi pucuk klasemen Liga Jerman
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020