Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Olympique Marseille Bouna Sarr menjadi rekrutan ketiga yang diumumkan Bayern Muenchen Senin waktu setempat.

Sebelumnya sang juara bertahan Liga Jerman mengumumkan perekrutan Douglas Costa dari Juventus dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Paris St Germain.

Sarr direkrut Bayern dengan biaya transfer yang dilaporkan bernilai sepuluh juta euro dalam kontrak sampai 2024. Baca juga: Leverkusen pinjam Santiago Arias dari Atletico

"Saya sangat gembira dapat bergabung dengan klub besar seperti FC Bayern. Bagi saya, ini merupakan mimpi yang terwujud dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu menulis sejarah yang sukses untuk klub ini," kata Sarr kepada laman resmi Bayern.

Sarr menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Bayern pada bursa transfer musim panas setelah Leroy Sane, gelandang bertahan Marc Roca, dua rekrutan bebas transfer kiper Alexander Nubel dan bek Tanguy Kouassi, serta Costa dan Choupo-Moting.

Sebelum pindah ke Bayern, Sarr menghabiskan seluruh kariernya di Prancis dengan bermain untuk Metz dan Lyon, sebelum bergabung ke Marseille pada 2015.

Ia memainkan 181 pertandingan kompetitif untuk Marseille dengan catatan delapan gol, serta turut membantu mereka mencapai final Liga Europa 2018 sebelum hengkang pada hari terakhir bursa transfer ini.

Baca juga: Lewandowski lepas kepergian Thiago si "pesulap"

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020