Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora kemarin menarik perhatian pembaca ANTARA News mulai dari Dinas Perhubungan Lebak perketat kendaraan yang masuk ke kabupaten itu hingga Bali yang akan menjadi lokasi uji coba vaksin COVID-19.

Berikut ini berita Humaniora kemarin tersebut.

1. Selama PSBB, titik pemeriksaan di Lebak-Banten diperketat

Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengoptimalkan pos titik pemeriksaan untuk mengantisipasi kendaraan dari luar daerah yang hendak masuk ke wilayah ini selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selengkapnya klik di sini.

2. Obat penanganan COVID-19 racikan holding BUMN farmasi siap digunakan

Obat penanganan COVID-19 hasil racikan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi yakni PT Kimia Farma Tbk dan PT Indofarma siap digunakan untuk percepatan penanggulangan pandemi di Tanah Air.

Selengkapnya klik di sini.

3. Hujan gerimis, tinggi air Bendung Katulampa Bogor normal

Hujan gerimis yang turun di Kota Bogor dan sekitarnya pada Minggu malam hanya menaikkan posisi tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor 10 cm yakni dari 10 cm menjadi 20 cm atau tetap dalam posisi normal.

Selengkapnya klik di sini.

4. Bali jadi tempat uji coba kedua untuk penyuntikan vaksin COVID-19

Provinsi Bali menjadi tempat uji coba penyuntikan vaksin COVID-19 yang kedua oleh Kementerian Kesehatan setelah Kabupaten Bogor, dengan simulasi penyuntikan di Puskesmas 1 Abiansemal, Kabupaten Badung, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

5. BKSDA-IARI translokasikan orangutan ke hutan rawa gambut Ketapang

Tim gabungan Wildlife Rescue Unit (WRU) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Ketapang, dan IAR Indonesia mentranslokasi satu orangutan jantan dewasa dari kebun milik warga di Desa Tempurukan ke Hutan Sentap Kancang di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020