Jakarta (ANTARA) - Spotify kini memungkinkan pengguna untuk mencari lagu berdasarkan liriknya, baik di iOS maupun Android.

Dikutip dari The Verge, Selasa, penggunaan fitur ini cukup mudah. Pengguna hanya mengetik beberapa lirik ke dalam kolom pencarian Spotify, dan aplikasi musik streaming tersebut akan menampilkan lagu yang cocok.

Hasil pencarian lagu akan dilabeli "kecocokan lirik," seperti yang diunggah oleh desainer Spotify, Lin Wang, dalam cuitannya.

"Tim saya baru saja mengirimkan sesuatu di iOS dan Android. Sekarang Anda dapat menemukan lagu dengan lirik di Spotify. Silakan coba," cuit @linafab.
Tampilan fitur baru Spotify, cari lagu berdasarkan lirik (twitter.com/linafab)


Dalam foto tangkapan layar yang dibagikan Lin, fitur baru Spotify tersebut sangat berguna terutama bagi mereka yang cukup buruk dalam mengingat judul lagi, namun biasanya justru dapat mengingat penggalan lirik atau bagian refrein lagu.

Namun, soal fitur baru ini, Spotify ketinggalan dari Apple yang telah menghadirkan fitur mencari lagu menggunakan lirik pada Apple Music sejak 2018.

Fitur tersebut juga bukan satu-satunya fitur yang ditambahkan Spotify belum lama ini demi mengejar Apple. Perusahaan asal Swedia itu menghadirkan fitur lirik real-time ke 26 negara pada bulan Juni.

Sementara, Apple Music telah menghadirkan fitur lirik real-time bersamaan dengan rilis iOS 13 tahun lalu.

Baca juga: Sambut album baru BLACKPINK, Spotify hadirkan konten khusus

Baca juga: Apple Watch akan bisa streaming langsung Spotify

Baca juga: Musisi harus kreatif juga adaptif dengan teknologi

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020