Paddy Considine, aktor pertama yang main di prekuel "Game of Thrones"

Paddy Considine, aktor pertama yang main di prekuel

Aktor Paddy Considine. ANTARA/Reuters/aa.

Jakarta (ANTARA) - Seri prekuel "Game of Thrones" atau yang berjudul "House of the Dragon" di HBO telah menemukan pemeran pertamanya yakni aktor asal Inggris Paddy Considine.

Dilansir Varierty, Considine telah menandatangani kontrak untuk serial tersebut sebagai Raja Viserys I, yang dipilih oleh para penguasa Westeros untuk menggantikan Raja lama, Jaehaerys Targaryen, di Dewan Agung, Harrenhal.

Raja Viserys I digambarkan sebagai sosok pria yang hangat, baik, dan sopan, Viserys hanya ingin meneruskan warisan kakeknya. Tapi pria yang baik tidak selalu menjadi raja yang hebat.

Para penggemar karya George R.R. Martin akan mengingat bahwa Raja Viserys I memerintah Westeros sekitar 100 tahun setelah penaklukan Aegon. Anak-anaknya, Rhaenyra dan Aegon II, pada akhirnya akan berperang di atas takhtanya yang kemudian dikenal sebagai Dance of Dragons.

Nama Paddy Considine sendiri tidak asing bagi penonton HBO, sebab dia membintangi "The Outsider" dan "The Third Day". Serial TV lain yang juga dibintangi oleh Considine adalah "Peaky Blinders", "Informer", dan "The Suspicions of Mr Whicher".

Di sisi film, perannya termasuk "Hot Fuzz", "The Death of Stalin", "Cinderella Man", dan "The Bourne Ultimatum". Dia juga menulis dan mengarahkan cerita "Tyrannosaur" serta menulis, menyutradarai, dan membintangi fitur "Journeyman".

"House of the Dragon" diatur beberapa ratus tahun sebelum peristiwa "Game of Thrones" dan menceritakan kisah House Targaryen. Serial ini diharapkan mengudara sekitar tahun 2022.

HBO sebelumnya telah mengungkapkan bahwa "House of the Dragon" akan terdiri dari 10 episode dan audisi pemain telah dilakukan selama musim panas.

Martin sendiri ikut terlibat dalam pembuatan serial ini bersama Ryan Condal yang ide ceritanya diambil dari buku "Fire & Blood". Miguel Sapochnik dan Condal akan menjadi co-showrunner dan juga akan berperan sebagai produser eksekutif bersama dengan Martin dan Vince Gerardis.



 

 

Baca juga: Jason Momoa dan Peter Dinklage akan reuni di "Good Bad & Undead"

Baca juga: Aktor "Game of Thrones" Kristofer Hivju positif corona

Baca juga: Duo kreator "Game of Thrones" hengkang dari "Star Wars"
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020