Saya hanya menunggu dokumen untuk bisa ke Indonesia
Padang, (ANTARA) - Pelatih asing Semen Padang FC Eduardo Almeida masih menunggu penyelesaian Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) yang masih dalam tahap penyelesaian sehingga membuat dirinya belum bergabung dengan tim di Kota Padang dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2020.

Pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida ketika dihubungi dari Padang, Selasa menegaskan dirinya masih bersama Semen Padang FC namun saat ini masih berada di Portugal.

"Saya hanya menunggu dokumen untuk bisa ke Indonesia," kata dia.

Baca juga: Semen Padang datangkan dua penjaga gawang sekaligus jelang Liga 2

Ia mengatakan apabila seluruh dokumen yang dibutuhkan telah siap maka dirinya akan berangkat ke Kota Padang dan bergabung dengan tim.

Terkait kedatangan dua pemain yang dipinjamkan PSM Makassar yakni Irsyad Maulana dan Leo Guntara, ia menilai keduanya pemain yang bagus.

Menurut dia, kedatangan dua pemain tersebut merupakan hal yang baik bagi tim karena membawa suasana yang bagus.

"Keduanya bergabung dengan tim 'Kabau Sirah' kembali dengan tim. Selamat datang," kata dia.

Baca juga: Semen Padang bakal gelar pemusatan latihan di Medan

Sebelumnya Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) menegaskan target mereka membawa tim berjuluk "Kabau Sirah" lolos ke Liga 1 2021 dengan cara menjadi tim terbaik di kompetisi Liga 2 2020.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan: "Liga 2 tidak ada degradasi, kalau cuma ingin lewat tentu persiapan tim tidak seperti ini".

Menurut dia keseriusan tim dapat dilihat dari langkah tim mempertahankan pelatih kepala Eduardo Almeida dan pelatih fisik Rui Nunes yang keduanya berkebangsaan Portugal.

"Kenapa kita habiskan uang pertahankan mereka karena kita ingin juara dan lolos. Mereka begitu dicintai masyarakat Sumbar untuk melatih tim ini dan kita pertahankan," jelas dia.

Baca juga: Semen Padang terus buru pemain jelang bergulirnya Liga 2 2020

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020